Cegah Covid-19, Jalan Utama Masuk ke Desa Tokin di Jaga Ketat

MINSEL, beritanusantara.co.id Untuk memutus mata rantai covid-19, sejumlah desa di mulai melakukan penjagaan ketat di jalan-jalan utama sebagai pintu masuk dan keluar desa. seperti  dilakukan Pemerintah Desa Tokin Kecamatan Motoling Timur Kabupaten Minahasa Selatan.

Hukum Tua Desa Tokin, Jessy Karuh

Pejabat Hukum Tua Desa Tokin Baru, Jessy Karuh, mengatakan, posko penjagaan telah dibentuk dan ditugaskan melakukan pendataan semua warga yang masuk maupun keluar dari Desa Tokin. “Hal itu dilakukan untuk meminimalisir para pendatang atau tamu yang masuk agar  wabah virus corona tidak menyebar di kampung kami,” ujar Jessy. 

lebij lanjut kata hukum Tua Jessy, pemerintah desa melakukan apa yang dimaklumatkan oleh Bupati Minahasa Selatan agar seluruh aparat desa dan kelurahan untuk menjaga setiap akses pintu masuk ke Minsel. Jika ada pendatang dari luar Minsel wajib melapor kepada aparat.

“Pendatang juga harus menunjukan surat sehat dan dokumen seperti Kartu Tanda penduduk. Dan pemeriksaan bagi para pendatang ini berlaku siapa saja yang masuk di desa kami ini,” ujarnya.

Selain itu ditambahkannya bawah pemerintah desa terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait berbagai upaya dalam mengahadapi situasi yang terjadi saat ini. “Kama juga selalu menghimbau masyarakat agar jangan panik, tetap berdoa, dan mengikuti apa yang di anjurkan oleh pemerintah dengan sosial distancing (menjaga jarak), cuci tangan, rajin berolah raga serta menjaga pola hidup sehat,” jelas Jessy karuh. (Koresy)

============================================================================== ******************* www.beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================