Cegah Penyebaran Covid-19, Jam Operasional Pasar Beriman Wilken Di Batasi Sampai Jam 1 Siang

TOMOHON, beritanusantara.co.id – Berbagai langkah pencegahan penyebaran Coronavirus (Covid-19) terus di galakkan, selain imbauan dari pemerintah untuk menjaga pola hidup sehat dan penyemprotan disinfektan, kini kebijakan membatasi jam operasional Pasar Beriman Wilken di berlakukan.

Pembatasan jam operasional Pasar Beriman Wilken ini berdasarkan Surat Direktur Utama Perusahan Daerah (PD) Pasar Kota Tomohon nomor 019/PDP/KT/III-2020 tanggal 30 Maret 2020, bahwa mulai Selasa (31/3/2020) jam operasional pasar berlaku hanya sampai pukul 13:00 Wita atau jam 1 siang.

Direktur utama PD Pasar Kota Tomohon Noldy Montolalu SE mengungkapkan bahwa pembatasan jam operasional pasar ini adalah sebagai langkah antisipasi penyebaran covid-19.

Pihak PD masar juga mengimbau kepada seluruh pedagang, pelaku pasar, pembeli, dan pengunjung, usai jam operasional pasar agar segera meninggalkan areal pasar dan kembali kerumah masing-masing karena setelahnya akan dilaksankan penyemprotan disinfektan.

“Usai  pembatasan jam operasional maka akan dilaksanakn penyemprotan disinfektan dalam rangka sterilisasi areal Pasar Beriman Wilken dan kepada para pedagang dan pengunjung agar sebelum dan sesudah melakukan aktivitas agar mencuci tangan dengan sabun di tempat yang sudah di siapkan, memakai masker dan sarung tangan sesuai standard imbauan pemerintah, dan sebisa mungkin menjaga jarak minimal satu meter antara satu dengan lainnya.” kata Montolalu.

Diharapkan pula bahwa pedagang dan pelaku pasar wajib menjaga kebersihan dagangan dan area sekitar serta melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan disinfektan secara mandiri di tempat dagangan atau tempat kegiatan masing-masing.

Juga bagi pedagang baru dan pedagang dari luar Kota Tomohon, dilarang berjualan di areal pasar rakyat beriman Wilken Tomohon tanpa izin dari PD Pasar Kota Tomohon. (SLY)

============================================================================== ******************* www.beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================