Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkot Tomohon Bersama Polres Tomohon Lakukan Penyemprotan Disinfektan Sepanjang Jalan Utama

TOMOHON, beritanusantara.co.id – Langkah pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) menjadi perhatian serius saat ini, berbagai kalangan terus berupaya melakukan tindakan pencegahan dan penanggulangan, salah satunya dengan penyemprotan disinfektan. Selain memberikan imbauan yang terus menerus, Pemerintah Kota Tomohon bersama Kepolisian Resor Tomohon dan TNI, hari ini Selasa (31/3/2020) melaksanakan penyemprotan disinfektan secara masal di sepanjang jalan protokol di Kota Tomohon.

Penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan oleh Pemkot Tomohon bekerja sama dengan Kepolisian Resor Kota Tomohon, TNI dan instansi terkait lainnya dengan menggunakan kendaraan pemadam kebakaran (Damkar) dan Kendaraan Water Canon milik Polres Tomohon.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA mengatakan penyemprotan disinfektan ini adalah sebagai salah satu langkah  yang dilaksanakan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 itu sendiri.

Pihkanya juga mengajak kepada masyarakat untuk selalu mendengarkan dan menaati instruksi dan anjuran dari pemerintah untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 ini serta terus memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan, rajin cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dengan orang lain atau physical distancing dan Tetap di rumah saja.

Senada dengan itu, Kapolres Tomohon AKBP Raswin B Sirait SIK SH MSi mengatakan, penyemprotan ini dilaksankan di jalur-jalur utama sebagai langkah pencegahan penyebaran Virus Corona ini (Covid-19) dan sebagai bentuk pelayanan dari kepolosian kepada masyarakat.

Dikatakan pula bahwa dalam kegiatan ini, Kepolisian Resor Kota Tomohon di dukung penuh oleh Pemerintah Kota Tomohon dan stekholder lainnya, dan dilaksanakan secara serempak sebagai bentuk pencegahan terhadp Virus itu sendiri. (SLY)

============================================================================== ******************* www.beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================