CEP Hadirkan Pesona Budaya di Pelantikan DPD Partai Golkar Sulut

Posted by

MANADO, beritanusantara.co.id – Pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Sulut, Rabu (29/11/2017) berlangsung semarak dengan tetap menonjolkan pesona akan nilai-nilai budaya daerah. Sedikitnya, lima tarian kebanggaan daerah dihadirkan oleh ketua Golkar, Christiany Euginia Paruntu (CEP) dalam hajatan tersebut.

Tarian Uka Uka

Diawali dengan atraksi tarian perang adat Minahasa atau Kabasaran, saat menjemput rombongan dan undangan di lokasi pelantikan, menggiring suasana hajatan seremonial itu menjadi lebih bergengsi dan spektakuler.  Terlebih saat tampilnya perpaduan seni gerak dan lagu yakni Tarian Maengket yang disajikan oleh Waraney Wulan Minahasa, yang kemudian diikuti lagi dengan atraksi kabasaran, tarian uka-uka, tarian katrili serta masamper.

Tarian Kabasaran

Hadirnya pesona adat budaya saat pengukuhan dan pelantikan DPD PG Sulut, memang patut diparesasi. Sebab, terpantau media ini, tampilnya atraksi bernuansa adat dan budaya mampu memikat perhatian publik yang ada di kawasan Mega Mas sebagai lokasi pelantikan. Bahkan, elit Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar sendiri nampak larut dalam nuansa yang sukses diracik oleh Ketua PG Sulut Christiany Euginia Paruntu, melalui panitia pelaksana yang diaristeki James A. Kojongan (JAK).

“Ini patut diapresasi dan patut dicontohi partai-partai yang lain. Dimana, momentum  yang ditonjolkan bukan hanya sebatas seremonial pelantikan semata, tetapi nilai apa yang lebih bermakna. satu diantaranya dengan tampilnya banyak atraksi budaya,” ujar Sekretaris Forum Wartawan Peduli Adat Sulawesi Utara (Forpeda Sulut) Robby Kumaat Mononimbar, didampingi sejumlah pengurus dan anggota, diantaranya Jem Lombogia, Jerry Palohoon, Arfin Tompodung dan lainnya.

penulis: Jeffrie Montolalu