Civitas Harapkan Senat Mencermati Rekam Jejak Para Bakal Calon Direktur Polimdo

MANADO, beritanusantara.co.id – Pemilihan ulang Direktur Politeknik Negeri Manado (Polimdo) untuk periode 2020-2024 telah digulir dan berhasil menjaring sembilan kandidat bakal calon. Terkait proses ini, kalangan civitas akademika kini menggemakan spirit berbalut harapan agar rekam jejak seluruh peserta suksesi dapat dicermati oleh senat sebagai penentu suksesnya proses pemilihan.

Dannie R.S Oroh, S.Pi. M.Si, menuturkan seluruh masyarakat kampus memiliki visi dan misi yang sama untuk membawa Polimdo lebih maju. Namun, mata rantai yang tak bisa putus adalah menyangkut kapasitas dari penentu utama kebijakan tertinggi dalam institusi, yang dalam hal ini melekat kepada status sebagai seorang direktur. Karenanya, proses pemilihan bersifat sangat penting, sebagai cikal bakal lahirnya pemimpin yang akan menahkodai Polimdo.

“Siapapun memiliki peluang dan kesempatan untuk menjadi Direktur Polimdo, apalagi semua kandidat memiliki kapasitas dan sumber daya manusia yang potensial. Karenanya, kami berharap kepada anggota senat yang nantinya menjadi penentu terpilihnya direktur yang baru untuk dapat mencermati rekam jejak para bakal calon, agar yang terpilih nanti adalah orang yang tepat untuk memimpin Polimdo,” ujar Dannie, staf dosen di program studi Ekowisata Bawah Laut, Jurusan Pariwisata Polimdo.

Lanjut kata dia, semangat persatuan harus tetap terjaga di Polimdo. Sebab, siapapun yang nantinya terpilih sebagai direktur, wajib mendapat dukungan dari seluruh masyarakat kampus. “Kisah dan peristiwa yang pernah terjadi beberapa waktu lalu, itu merupakan sebagian dari catatan sejarah perjalanan menuju Polimdo yang lebih maju. Sisi positifnya adalah sebagai bentuk pembelajaran bagi civitas akademika untuk dapat bergandeng tangan dengan spirit gotong royang membangun Polimdo, dengan mengesampingkan kepentingan pribadi dan kelompok. Saya yakin, lewat pemilihan ulang direktur ini, Polimdo akan semakin maju bersama pemimpin yang baru,” sebut Dannie.

Diketahui, dalam proses penjaringan pemilihan ulang ditektur Polimdo, telah terjaring sembilan bakal calon. Mereka adalah :
1.  Debby Wilar (status sudah mendaftar)
2. Dety Limpeleh (status sudah mendaftar)
3. Efendy Rasjid (Status sudah mendaftar)
4. Maryke Alelo (Status mengambil formulir)
5. Okta Lintong (Status mengambil formulir)
6. Willem Pomantow (Status mengambil formulir)
7. Jedijah Papia (Status mengambil formulir)
8. Djibrael Djawa (Status mengambil formulir)
9. Luther Mapaddang (Status mengambil formulir)