Core Skills Training Di Tomohon, Pertama Di Indonesia Timur

TOMOHON, beritanusantara.co.id – Untuk pertama kali di Indonesia Timur diadakan kerjasama antara Pemerintah Kota Tomohon bersama dengan British Council Indonesia Foundation melalui kegiatan Core Skills Training yang dihadari dan dibuka langsung oleh Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak bertempat di AAB Guest House, Kamis (05/07/2018).

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak dalam sambutannya, dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan, pemerintah terus berupaya melakukan pembaharuan sistem pendidikan, salah satunya lewat peningkatan mutu dan kualitas guru.

“Sesuai UU No 14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen serta PP no 19 tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan merupakan kebijakan pemerintah untuk menata dan memperbaiki mutu Guru di Indonesia. Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon terus melakukan berbagai pembinaan baik dalam hal peningkatan kompetensi, pembinaan karir, pemberian penghargaan dan peningkatan kesejahteraan kepada guru-guru di Kota Tomohon.” Kata Wali Kota

Pada kesempatan ini, terkait peningkatan mutu Guru melalui kerjasama dengan British Council Indonesia Foundation, yaitu lewat pelatihan core skills. Diharapkan tuntutan standar kompetensi Guru di Kota Tomohon dapat dipenuhi sehingga layanan pendidikan semakin bermutu demi terwujudnya peningkatan kualitas pendidikan yang relevan dengan tuntutan masyarakat. Sehingga kita bisa melihat anak-anak di Kota Tomohon memiliki pengatuhuan dan ketrampilan sebagai modal utama untuk memasuki era ekonomi global.

Hadir juga sebagai narasumber Kepala Departemen Bahasa Inggris untuk Sistem Pendidikan Ibu Winda Wastu MPd beserta staf Bapak Buyung Sudrajat, para trainer DR Anuncius Gumawang Jati MA yang juga merupakan dosen ITB, Dian Toar Sumakul SPd MA yang juga merupakan dosen UKSW, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon DR Dolvin Karwur MKes MSi, Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi dan para peserta Core Skills Training. (SLY)