Covid-19 Meningkat, Bupati Roring Keluarkan Edaran Perayaan Natal dan Tahun Baru Tidak ada Open House

Hal ini disampaikan Bupati Minahasa DR Ir Royke Roring saat pertemuan bersama dengan wartawan Biro Minahasa, Kamis (17/12) hari ini di Lapangan Tenis Indoor Sasaran Tondano.

Bupati Roring menyampaikan bahwa pihaknya telah mengeluarkan Surat Edaran terkait perayaan menyambut Natal dan Tahun Baru.

“Saat ini di Minahasa kasus Covid-19 masih terus terjadi peningkatan. Kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) mempengaruhi peningkatan kasus ini,”ungkap Bupati ROR .

Menurut Bupati surat edaran ini merupakan tindaklanjut dari perintah Gubernur dan Wakil Gubernur. “Dan dalam mengantisipasi peningkatan kasus positif Covid-19 di Minahasa, , maka seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa diimbau untuk  merayakan Hari natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 bersama keluarga di rumah masing-masing, dan tidak melaksanakan open house,”ujar Bupati.

Bupati berharap agar masyarakat di Minahasa bisa mendukung upaya pemerintah kabupaten Minahasa agar bisa  meminimalisir penyebaran virus Covid 19  ini. “Kita semua harus memahami kondisi saat ini, jangan dulu ada itu yang namanya pesta dan berpotensi menimbulkan kerumunan. Dan tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan selalu  menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,”pungkas Bupati .