Cucu Bupati VAP Pimpin Barisan, 30 Paskibraka Minut Dikukuhkan

AIRMADIDI, beritanusantara.co.id – Ditandai dengan pembacaan ikrar sebagai pengantar, Jumat (16/08/2019), Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan S.Th (VAP), mengukuhkan 30 calon Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibraka) kabupaten Minut, tahun 2019 di kantor atrium Bupati Minut dengan pelaksanaan upacara pengukuhan.

Bupati VAP dalam sambutannya mengungkapkan kebanggannya terhadap anggota Paskibraka yang merupakan perwakilan dari siswa seluruh Minut, setelah melalui proses seleksi. Bupati bahkan memberikan ucapan selamat kepada putra-putri terbaik ini, yang mendapatkan kepercayaan dan kehormatan, mengemban tugas dalam upacara kenegaraan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 yang sangat membanggakan ini.

“Kalian adalah generasi muda terbaik pilihan, dan terseleksi dari seluruh calon di Kabupaten Minahasa Utara, saya mengharapkan kalian semua dapat melaksanakan tugas yang mulia ini dan kiranya dengan menjadi anggota Paskibraka, merupakan modal untuk pengembangan diri di masa depan, sehingga bisa berguna bagi nusa dan bangsa,” kata VAP

Kemudian bupati VAP berpesan kepada seluruh anggota Paskibraka Minut untuk bertugas dengan baik sebagai bentuk kecintaan terhadap bangsa Indonesia. “Adalah tugas yang mulia ketika dipercayakan untuk mengibarkan bendera merah putih pada tanggal 17 Agustus 2019, laksanakanlah tugas ini sebaik-baiknya,” tegas VAP.

Bupati VAP juga berterima kasih kepada orang tua yang telah memberikan putra-putri mereka untuk dididik, dilatih, dibina mental fisik dan disiplin oleh instruktur.

“Terima kasih juga kepada instruktur TNI Polri Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Minahasa Utara serta panitia hari ulang tahun kemerdekaan yang telah memberikan diri dan semangat kepada adik-adik Paskibraka,” tuturnya.

Menariknya, turut dikukuhkan cucu Bupati, Vikky Panambunan yang didaulat sebagai pemimpin upacara pengukuhan sore ini. Vikky kemudian menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati VAP dan seluruh pelatih yang sudah memberikan kepercayaan kepada dirinya sebagai pemimpin upacara pengukuhan paskibraka.

“Saya berterima kasih kepada Bupati VAP dan instruktur yang sudah berikan kepercayaan kepada saya sebagai pemimpin pengukuhan paskibraka. Kami akan berikan terbaik buat kabupaten Minut upacara nanti,” ujar Panambunan.

Pengukuhan ini juga diwarnai penanda tanganan Keputusan Bupati Minut serta penyerahan honorarium Paskibraka secara simbolis serta penetapan pelaksanaan Wisata Kebangsaan bagi anggota Paskibraka ke Bali dalam waktu dekat ini.

Hadir dalam pengukuhan ini, Sekretaris daerah Minut Jemmy Kuhu, para asisten, pejabat SKPD jajaran pemkab Minut, Para Camat serta orang tua para anggota Paskibraka. (mt)

============================================================================== ******************* www.beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================