Damkar Minut ikut Skill Competition di Ambon

 

Digelar dalam rangkaian Peringatan HUT Damkar ke-99

AIRMADIDI, beritanusantara.co.id – Mengasah ketrampilan dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Pemadam Kebakaran (Damkar) di Minahasa Utara (Minut), petugas Damkar yang tergabung dalam Satuan Polisi Pamong Praja dan Kebakaran Minut, Sabtu (24/02/2018) besok, akan mengirimkan 15 perwakilan anggota Damkar ke Ambon Maluku, sebagai utusan pelaksanaan Skill Competition sebagai uji kertampilan anggota damkar dalam melaksanakan tugas pemadaman api.

KasatPolPP dan Damkar Minut Drs Theodore Lumingkewas, MM pada beritanusantara.co.id Jumat (23/02/2018) mengatakan utusan ke Ambon adalah sebanyak 15 orang yakni 10 anggota Damkar dan 5 pendamping. Sementara untuk kategori lomba yakni Hose Laying atau ketepatan sasaran dalam menjinakkan api saat terjadi kebakaran, survival dan Ladder Pitching.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari yakni 26-28 Februari, dan kongen Minut akan ke Ambon pada Sabtu 24 Februari 2018 besok, guna mempersiapkan diri serta beradaptasi dengan situasi Ambon dan orientasi alat lomba sebelum bertanding,” kata Lumingkewas.

Selanjutnya Theo demikian sapaan akrab Kasat, pelaksanaan kegiatan Skill Compettition ini melibatkan damkar di seluruh Indonesia dan diusatkan di Ambon, sekaligus memperingati hut ke-99 Damkar yang puncaknya dilaksanakan di Ambon.

“Semoga dengan keterbatasan yang ada, Damkar Minut akan memperoleh hasil terbaik dan dapat sejajar dengan satuan damkar di seluruh Indonesia,” tegas Lumingewas.

Dari 10 anggota Damkar yang akan berlomba, 4 akan mengikuti lomba kategori Hose Laying, 2 untuk kategori Survival dan 4 sisanya untuk Ladder Pitching. (mt)