Dandim 1302 Minahasa Tegaskan TNI Siap Amankan Pemilu 2019

MINAHASA,Beritanusantara.co.id – Komandan Kodim (Dandim) 1302/Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo S.Sos, M.Si menghadiri Sosialisasi Pemilihan Umum tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Kesabngpol Kabupaten Minahasa bertempat di Pusgiat Tondano Barat, Selasa (19/3/2019).

Sosialisasi tersebut dibuka oleh Bupati Minahasa Ir. Royke O, Roring M.Si, dan dihadiri oleh seluruh camat, lurah dan hukum tua di wilayah Kabupaten Minahasa.

Dalam sambutannya, Bupati mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Minahasa agar tidak Golput, menurutnya pemilu adalah merupakan momen yang sangat penting, karena hal itu akan menentukan nasib Indonesia Lima Tahun kedepan.

Sementara itu, Komandan Kodim 1302/Min Letkol Inf Slamet Raharjo S.Sos M.Si juga memberikan sosialisasi tentang netralitas TNI, dan kesiapan Aparat TNI untuk memberikan perbantuan kepada kepolisian dalam persiapan pengaman pemilu nanti.

Dandim memberikan harapan kepada seluruh peserta bahwa TNI akan selalu siap bersinergi dengan aparat kepolisian dalam mensukseskan Pesta Demokrasi yang sudah didepan mata.

“Saya selaku Komandan Kodim 1302/Min melalui sosialisasi hari ini, menyampaikan kepada seluruh hadirin sekalian, bahwa Kodim 1302/Min siap membantu Aparat Kepolisian dalam mengamankan jalannya Pesta Demokrasi mulai dari tahapan Kampanye sampai pada hari penceblosan nanti, hal ini sudah sesuai dengan Undang-undang, ” tandasnya.

Turut hadir pada kegiatan sosialisasi tersebut antara lain Wakapolres Minahasa Kompol Alkat KarouwS.Sos, Ketua KPU Minahasa, Lord Malonda S.Pd Ketua Bawaslu Minahasa Rendy Umboh S.Si. M.Si.