Danguskamla II Laksma TNI Iwan Isnurwanto M A P M Tr (Han) (DanGKAII) berkunjung ke Sangihe

SANGIHE, beritanusantara.co.id –
Danguskamla II Laksma TNI Iwan Isnurwanto melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Kepulauan Sangihe, Rabu (8/5/2019).

Didampingi Kolonel Laut (P) Muhammad Syamsudin (Asops GKA II), Mayor Laut (E) Sudirman (Pabandya Lidpulta Sintel GKA II), Sertu Mes Titis Setiawan, mereka tiba di Bandara Naha dengan menggunakan pesawat udara (pesud) Cassa TNI AL disambut langsung oleh Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Tahuna Kolonel Laut (P) Donny Aribowo beserta prajurit Lanal Tahuna.

Selanjutnya Danguskamla langsung mengunjungi Pangkalan Lanal untuk melihat perkembangan Lanal Tahuna.

Danguskamla II Laksma TNI Irwan Isnurwanto kepada sejumlah wartawan menuturkan terkait kedatanganya ke Sangihe, yaitu untuk melihat keamanan laut komando Armada yang bertugas melaksanakan peraturan hukum di laut, dan memastikan bahwa perairan yang menjadi tanggung jawab TNI-AL dalam keadaan.

“Sehingga untuk saat ini program yang kami laksanakan adalah untuk melihat bagaimana kondisi perairan yang ada di wilayah utara, dan saat ini juga sedang ada kegiatan bersama antara Indonesia dan Filipina yaitu untuk patroli terkoordinasi dengan Indonesia,” kata Danguskamla II Laksma TNI Irwan Isnurwanto.

Dimana, lanjut Danguskamla, bersama-sama menggunakan fasilitas yang ada yaitu CN-235 melakukan patroli maritim di laut tadi pagi serta melihat dan berkomunikasi dengan kapal TNI-AL yang sedang melaksanakan patroli bersama kapal perang Filipina.

“Disana saya melihat langsung dan juga dari laporan situasi perairannya aman, tidak ada kapal yang melintas ataupun diduga melaksanakan pelanggaran,” ungkap Danguskamla II Laksma TNI Irwan Isnurwanto .

Dia menjelaskan bahwa sebelumnya telah berkunjung ke Talaud sekalian berkunjung di Lanal Talaud. Dari Talaud langsung menuju ke Sangihe sebagai bagian dari wilayah utara yaitu di Lanal Tahuna.

“untuk melihat jarak lebih dekat bagaimana kondisinya dan juga nanti menerima laporan-laporan apa di sini, terkait hal-hal yang menonjol,” tambah Danguskamla II Laksma TNI Irwan Isnurwanto. (allen)