Data Terkini, PDP Di Tomohon Naik Jadi 2 Orang, Pemkot Himbau Jangan Keluar Daerah

TOMOHON, beritanusantara.co.id – Informasi pers terkini dari Ketua Tim Gerak Cepat (TGC) Satgas Penanganan Covid -19 Kota Tomohon Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc, Kamis (26/3/2020), bahwa sampai dengan hari Rabu tanggal 25 Maret 2020 pukul 22.00, data yang di himpun TGC Kota Tomohon terkait penyebaran Virus corona, PDP dari 1 orang bertambah menjadi 2 orang.

Dalam informasi pers di sampaikan bahwa terkait penyebaran Corona Virus (Covid-19) di Kota Tomohon, Ketua TGC menyampaikan bahwa terjadi penambahan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sebelumya hanya 1 orang, kini bertambah 1 menjadi 2 orang.

demikian pula untuk Pelaku perjalanan dari luar yang sebelumnya 401 orang kini meningkat menjadi 443 orang atau bertambah 42 orang.

Selain itu yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebelumnya 24 orang juga naik menjadi 26 orang.

Menanggapi  kenaikan ini , Pemerintah Kota Tomohon  memberikan himbauan kepada masyarakat untuk lebih waspada dan lebih disiplin lagi menjalankan instruksi pemerintah dan agar masyarakat jangan dulu melakukan perjalanan ke luar daerah atau luar negeri kecuali dengan alasan sesuatu yang benar-benar “sangat mendesak”, supaya jumlah orang yg bepergian keluar dapat ditekan, sehingga jumlah ODP tidak bertambah, resiko PDP berkurang, suspect positf corona tidak ada, dengan demikian Tomohon bisa bebas dari corona.

Dan juga kepada masyarakat yg telah melaksanakan perjalanan ke Luar Negeri atau Luar Daerah agar secara ikhlas dan sukarela untuk sesegera mungkin tidak segan-segan memeriksakan diri ke tempat pelayanan kesehatan terdekat, demi kebaikan semua orang termasuk orang yang kita sayangi dan menyayangi kita.

Disamping itu Pemerintah Kota Tomohon juga semakin intens melakukan Penyemprotan-penyemprotan disinfektan di berbagai lokasi di kelurahan-kelurahan yang dipimpin langsung oleh Lurah masing-masing. (SLY)

============================================================================== ******************* www.beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================