Debat Publik Putaran Ke-3 Sukses Digelar, Minahasa


Minahasa, beritanusantara. Co. Id – (Advetorial) Debat Publik Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Putaran Ke-3 pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Minahasa, Rabu (20/6) berlangsung hikmat. Debat yang bertemakan reformasi pelayanan publik tatakelola pemerintah penegakan hukum
Pemberantasan korupsi ini merupakan kali terakhir digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa dalam tahapan Pilkada yang di gelar di Grand Mercure Hotel Tateli.

” Puji syukur karena kita bisa bersama hadir pada momentum debat publik ke-3 ini, dan kiranya kita dapat mensukseskan Pilkada di Kabupaten Minahasa tahun 2018 dengan mengikuti setiap aturan guna mewujudkan Pilkada yang bersih dan kredibel,” tukas Plt Ketua KPU Minahasa Dra. Wiesje Willar, Rabu (20/6) sembari mengajak masyarakat untuk tidak golput dan memberikan hak pilihnya pada tanggal 27 Juni nanti

Diketahui debat dipandu oleh Dr. Fitri Herawati Mamonto sebagai Moderator bersama 3 Panelis, DR Ferry Daud Liando,Toar Neman Palilingan SH,MH, Dr Goinpeace Handerson Tumbel,S,Sos MAP, Msi yang dilanjutkan dengan membacakan dan menayangkan profil ke dua paslon, sekaligus memberi kesempatan kepada calon maju kedepan melakukan pemaparan visi dan misi dan dilanjutkan dengan soal dari panelis serta sesi tanya jawab antara paslon bupati nomor urut 1 kepada calon urut 2 begitupula sebaliknya.

Hadir dalam debat kali ini, Ketua KPU Minahasa Dra. Wiesje Wilar, Komisioner KPU Lord A, Malonda, SPd, Decky Paseky, SH, MH, Kristoforus Ngantung, SIP, Penjabat Bupati Minahasa Drs. Royke H, Mewoh, DEA, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng, SH, Msi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Minahasa Dr. Denny Mangala, Msi, Komisioner KPU Provinsi Meidy Y, Tinangon Kapolres Minahasa AKBP Christ Reinhard Pusung, SIK, Wakapolres Tomohon, AKP Joyce Wowor, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Joubert Nixen Purnama, STH, Paslon nomor urut 1 Bersatu, Paslon nomor urut 2 R3D, serta Tim Pemenangan.