Desa Bahoi Hatrick Juara Lomba Menu HUT Proklamasi RI di Minut

AIRMADIDI, beritanusantara.co.id – Lomba menu makanan Non Beras dalam rangkaian peringatan HUT Proklamasi RI ke-74, oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) di atrium kantor Bupati Sabtu (17/08/2019).
Lomba ini sebagai agenda tetap tahunan dengan peserta adalah utusan dari 10 kecamatan di Minut dan Pemenang lomba akan mewakili Minut untuk lomba sejenis di tingkat provinsi Sulawesi Utara.
Penyajian makanan atau menu non beras, dimana penilaian ini difokuskan pada porsi satu keluarga yang terdiri atas dua orang dewasa dan d anak, dengan kelengkapan menu mulai dari menu pembuka, menu utama hingga menu pentutup.
Keluar sebagai juara 1, Desa Bahoi yang mewakili Kecamatan Likupang Barat mereka menampilkan Sembilan menu non beras sea food dan makanan tradisional antara lain. Menu yang ditampilkan terdiri dari Goroho Penyet, Jus Sari Buah Bahoi, RW Daun Ubi, Bayam Tempura, Sate Kerang Laut, Tuna Kenari Isi Bulu, Sup Bola-Bola Ubi Ungu, Puding Lapis Labu Siam dan Terong Gulung Jagung. Kesembilan menu ini dihidangkan dengan menarik dilengkapi dengan hiasan buah pepaya dan semangka.
Unikntya Desa Bahoi ini telah tiga kali berturut-turut menjuarai lomba menu non beras ini sejak tahun 2017. Pada tahun 2018 lalu tim dari desa bahoi yang terdiri dari Ketua Tim Penggerak PKK dan anggota meraih juara harapan 1 tingkat Provinsi Sulawesi Utara.
Camat Likupang Barat Swengly Takainginan mengaku bangga dan berterima kasih atas keikutsertaan Desa Bahoi ini dan telah menyabet juara.
“Saya berharap prestasi ini terus dipertahankan bahkan ditingkatkan. Untuk lomba ditingkat provinsi ini kami menargetkan untuk meraih juara 1. Dengan ini tentunya Desa Bahoi yang adalah desa Ekowisata akan semakin dikenal yang bisa berdampak pada peningkatan kunjungan,” tukas Takainginan didampingi Hukum tua Bahoi Daud Dalero.(mt)

============================================================================== ******************* www.beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================