3 Desa  Di Kecamatan Kakas Barat Hari ini Salurkan BLT DD 

MINAHASA,beritanusantara.co.id .- Pemerintah Kabupaten Minahasa khususnya Kecamatan kakas Barat, 17/06 melakukan penyaluran Dana desa melalui BLT dana desa dilakukan pada hari Rabu,17/6 di tiga desa yang ada di kecamatan Kakas  barat.

Penyaluran BLT dilakukan oleh petugas bank Sulut Go di desa Passo dengan jumlah penerima sebanyak 144, dilanjutkan di desa Totolan 99 penerima dan terakhir di desa Tountimomor 99 penerima.

Kepala dinas pemberdayaan masyarakat desa Jefry Tangkulung,SH,MAP mengatakan, BLT akan di salurkan enam tahap.

“Yang pertama sudah disalurkan bulan lalu dan sekarang sudah tahap yang kedua, sampai tahap ketiga berjumlah 600 ribu perorang penerima BLT, untuk tahap ke empat sampai ke enam 300 ribu perorang penerima. BLT bukan di tunjuk oleh Hukum tua, Camat ataupun Kapolsek, namun adalah hasil musyawarah desa Pemerintah,tim independen dan Tim relawan, selanjutnya diumumkan melalui pengerah suara. Keterbukaan  dan transparansi penyaluran dana tersebut,yang diserahkan langsung oleh pihak bank sulut-Go didesa,”jelas Tangkulung.

Kesempatan yang sama, Murphy Kuhu koordinator Program Pembangunan dan Pemberdayaan masyarakat desa Propinsi Sulut menyampaikan kepada masyarakat yang akan menerima BLT untuk mempergunakan sebaik- baiknya dana tersebut bisa membeli sembako, atau jualang pisang goreng termasuk yang sakit boleh membeli obat.

============================================================================== ******************* beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================