Desa Kawiley Target Bedah Rumah Kodim 1310/Bitung di Minut

Dibuka Resmi Dandim Kusnandar

Kauditan, beritanusantara.co.id – Peringatan hari Proklamasi kemerdekaan RI ke-73 oleh Komando Distrik Militer (Kodim)  1310 Bitung, ditandai dengan pelaksanaan karya bakti Bedah Rumah di dua wilayah Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara yang secara resmi dibuka Selasa (7/8/2018), oleh komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos.

Dalam sambutan pembukaan Dandim mengatakan, Kegiatan Karya Bakti Bedah Rumah oleh Kodim 1310/Bitung ini bekerja sama dengan Bank BRI, Pemerintah Kota Bitung dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, bertujuan membantu meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat yang rumahnya sudah tidak layak huni. “Kami berusaha lebih mendekatkan diri dengan rakyat, dan saat ini dengan bedah rumah,  sehingga untuk penerima bantuan mendapat manfaat yakni rumah yang layak huni dan kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 7 dan berakhir pada 16 Agustus mendatang,” ujar Kusnandar. 

 

Untuk wilayah Minut, yang mendapat bantuan yakni rumah milik Keluarga Thresia Umboh di Desa Kawiley Kecamatan Kauditan. 

Selanjutnya, Dandim 1310/Bitung menjelaskan untuk Anggaran Program Bedah Rumah bersumber dari bantuan  BRI dan dikerjakan langsung oleh personel Kodim 1310/Bitung yang mempunyai keahlian dalam pertukangan bersama-sama masyarakat.

Hadirim juga dalam pembukaan kegiatan Bedah Rumah, Budi Prayoga Manager pemasaran BRI, Mursidi. Ass. Manager BRI, Plh. Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Julen T. Kasiaheng bersama anggota, Plh. Danramil 1310-05/Kauditan bersama anggota, mewakili Camat Maesa Bpk Felix Hengkeng, Camat Kauditan Bpk Martho Rasubala, S.sos, Lurah Pateten 3 Ibu Defy Kaling dan Lurah Pateten 2 Ibu Mariam Tompo, Hukum Tua Tua Kawiley Fedy Ngantung, Hukum Tua Tumaluntung Ibu Ifonda Nusa, Ketua RT 10 Bpk Sukri Manope, Insan Media dan Masyakat. (mt/kodim)