Desa Lilang Persiapkan Penyesuaian Struktur Perangkat

Perangkat desa Lilang bersama Hukum Tua Roli Rorong dalam sebuah kegiatan evaluasi

Fungsi Meweteng Dihilangkan

KEMA, beritanusantara.co.id – Bentuk dukungan dan sebagai tindak lanjut berlakunya undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa, dan mengatur juga terhadap perubahan Struktur Organisasi  Tata Kerja (SOTK) dan pelaksanannya tertuang dalam Permendagri nomor 84 tahun 2015, Pemerintah Desa Lilang Kecamatan Kema, sebagai bagian dari tata urutan pemerintahan, melalui Hukum Tua Roli Rorong, Jumat (15/03/2019), menyatakan siap melaksanakan restrukturisasi perangkat desa sesuai dengan aturan yang telah disosialisasikan.

“Sebagai implementasi Sosialisasi yang kami ikuti, maka telah dipersiapkan beberapa penyesuaian untuk struktur perangkat desa, seperti Kepala Urusan sampai Petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) mulai dari kaur sampai dengan linmas,” ujar Rorong.
Lebih lanjut Rorong yang berpeluang terpilih pada periode kedua ini, mengatakan sesuai Permendagri 84, struktur desa pada 1 Juli mendatang, akan terdiri dari 2 orang Kaur, 3 orang Kepala Seksi (Teknis), 5 Kepala Wilayah(pala), 1 orang Sekdes, 1 orang Hukum Tua dan 10 orang Linmas. Hal ini berbeda dari yang lama yaitu 5 orang Kaur, 3 orang Kepala Seksi(teknis), 10 orang Kepala Wilayah(Pala dan Meweteng) dan10 orang Linmas.
“Sesuai aturan, maka posisi meweteng sudah tidak ada lagi dam dan ini akan berlaku mulai 1 Juli seiring dengan penyegaran di tubuh BPD yang telah mengakhiri masa jabatan,” terang Rorong.(mt)