Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Minahasa Utara

Sukses, VAP Inspektur Upacara Peringatan HUT Proklamasi RI Ke-73

AIRMADIDI, beritanusantara.co.id – Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 di lapangan upacara kantor bupati Minahasa Utara dengan Bupati Vonnie Anneke Panambunan bertindak sebagai inspektur upacara,  Jumat (17/08/2018) berlangsung aman dan lancar.

Komandan upacara dipercayakan kepada anggota Polres Minut Iptu Pol  Maulana Miraj serta   pemegang baki bendera merah  putih Aiko Dumanauw, terlihat percaya diri dalam melaksanakan tugas negara yang dipercayakan.


Hadir dalam upacara tersebut, Wakil Bupati  Ir Joppi Lengkong serta Forkopimda. hadir pula pimpinan DPRD, anggota DPRD Minahasa Utara, Sekretaris Daerah, IPMU, FKUB, BKSAUA, Perangkat Daerah, Camat, Hukum Tua, Lurah, LVRI, FKPPI, KBPPP, Komisioner KPU Minut, orang tua Paskibra dan undangan lainnya.
Peserta upacara terdiri anggota TNI, Polri, Basarnas, Sat Pol PP, Damkar, Korpri, siswa SMP dan SMA.

Sebagai rangkaian peringatan kenegaraan ini, usai upacara dilanjutkan dengan pemasangan lilin kue HUT dan ramah tamah di kantor bupati.

Bupati ketika membawakan sambutan Bupati mengatakan, generasi yang hidup di alam kemerdekaan saat ini harus berbangga. Ini semua hasil perjuangan para pahlawan, yang gigih dan pantang menyerah berjuang merebut kemerdekaan. “Marilah kita menghargai jasa para pejuang kemerdekaan serta para pejuang lainnya, dengan menjaga keamanan, persatuan dan kesatuan demi pembangunan bangsa,” kata bupati.

Padakesempatan lain, terlihat para Paskibra Minut 2018 sangat gembira dengan suksesnya penaikan bendera merah putih, sebagai tanda perjuangan mereka dalam pelatihan tidak sia-sia. 

“Walaupun awalnya khawatir, namun berkat pelatihan mental yang diberikan para pelatih selama penggodokan, kami bisa melaksanakan tugas dan semoga ini juga bisa berlaku dalam penurunan bendera sore nanti, ” kata Aiko Dumanauw mewakili sesama anggota Paskibra lainnya.(mt/humas/Advetorial)