Di Halal Bi Halal, Bupati VAP Bantu Masjid Al Mubiin Bulutui

LIKUPANG, beritnusantara.co.id –   Pelaksanaan Halal Bi Halal di Desa Bulutui Kecamatan Likupang Barat Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Sabtu (06/07/2019) menjadi berkah bagi Jemaah Masjid Al Mubiin. Pasalnya pelaksanaan yang baru pertama kalinya digelar sejak  dimekarkan dari Desa Mubune ini mendapat sambutan khusus dari Bupati Minut Vonnie Aneke Panambunan (VAP) STh. Bupati VAP yang hadir mengenakan busana muslim ini langsung memberikan bantuan Rp 50 juta bagi pembangunan Masjid Al Mubiin.

Namun demikian Bupati VAP dalam sambutannya juga mengingatkan Jemaah, jika ingin pembangunan masjid selesai, agar benar-benar memahami  isi Al Qur’an.

“Pahami benar isi kitab suci AlQur’an agar kita mempunyai sifat bersedekah yang baik demi suksesnya pembangunan masjid. Laut yang berlimpah ikan, yang menjadi sumber utama penghasilan sudah disediakan Allah. Untuk itu kita harus berterima kasih dengan membagi rejeki melalui sedekah,” ujar Panambunan yang ikut menggalang dana bagi pembangunan Masjid.

Lanjut dikatakan Bupati VAP, kalau mau diberkati dan menyelesaikan pembangunan masjid harus bisa berbagi, jangan hanya tahu tambah dan kurang.

Sementara itu pemrakarsa acara Halal Bi Halal Sarhan Antili SE mengaku acara ini terselenggara karena ijin dan limpahan berkah dari Allah. Dirinya bersama warga masyarakat berterima kasih dan mengapresiasi kehadiran Bupati dalam acara ini.

“Tidak ada alasan untuk tidak bersama dengan Bupati VAP yang sudah menyetujui semua aspirasi di Wilayah Likupang. Kedatangan Bupati di Desa Bulutui memang merupakan rencana Tuhan,” ujar Antili yang adalah putra asli desa. Dirinya berharap kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan yang akan ditingkatkan menjadi Festival Ketupat. Halal Bi Halal ini mengambil bertemakan “Momentum Idul Fitri dan Halal bi Halal kita berbagi dengan semangat persaudaraan dan kebaikan”.

Acara diawali dengan doa dan lantunan ayat-ayat suci AlQuran. Sementara penceramah adalah Ustad Ramly Makatungkang MHI.

Gafur, salah satu panitia mengatakan acara Halal bi Halal ini merupakan yang pertama dilaksanakan dengan mengusung kearifan lokal. Dimana setiap keluarga menyediakan sajian makanan untuk menjamu para tamu.

“Undangan yang kami sebarkan hanya di Kecamatan Likbar, Liksel, Wori dan Talawaan. Tapi banyak pengunjung yang hadir dari luar daerah tersebut. Mereka diterima dengan baik karena setiap rumah menyediakan hidangan,” jelas Gafur diaminkan Koordinator umum panitia Wulan Badahura.

Hadir dalam acara ini Kaban Kesbangpol Minut Daniel Komenaung, Kabag Humas dan Protokol Chresto Palandi SSTP, Camat Likbar Swengly Takainginan, Komisioner KPU Minut Darul Halim, para Hukum Tua Likupang, tokoh masyarakat dan tokoh agama.(mt)

============================================================================== ******************* www.beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================