Di Sangihe, Siswa SMA dan SMK Lulus 100 Persen

SANGIHE, beritanusantara.co.id – Setelah melalui berbagai tahapan ujian untuk menentukan kelulusan bagi siswa-siswi SMA dan SMK di Kabupaten Sangihe, moment yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga, dimana pada senin kemarin (13/05), telah disampaikan hasil kelulusan secara serentak kepada para siswa di tiap sekolah.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Drs. Max Tielung mengatakan, untuk kelulusan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Kepulauan Sangihe, telah di umumkan dan hasilnya sesuai harapan semua pihak.

“Semuanya lulus 100 persen, yakni siswa SMA dan SMK yang telah mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan mencakup sekolah penyelenggara, yaitu sebanyak 16 SMA dan 8 SMK,” kata Tielung

Pula disampaikan terima kasih kepada semua pihak sekolah yang telah melaksanakan UNBK dan mempersiapkan para siswa untuk mengikuti UNBK serta memberikan hasil terbaik.

“Ini merupakan capaian yang membanggakan dimana pendidikan bagi siswa di Kabupaten Sangihe yang merupakan wilayah terluar, benar-benar diperhatikan, dan sekolah tentunya punya peran penting untuk mewujudkannya,” tambah Tielung

Seperti diketahui sebelumnya yaitu untuk siswa SMK yang ikut UNBK sebanyak 778 siswa terdiri dari 698 siswa SMK yang terdiri dari 364 laki dan 334 perempuan, juga siswa MA sebanyak 78 orang yang terdiri dari 40 laki-laki dan 38 perempuan, pula ada Sekolah Luar Biasa (SLB) Kasih Bunda Tahuna berjumlah 2 orang yakni perempuan semuanya, telah berlangsung selama 4 hari, mulai Senin-Kamis (25-28) Maret 2019.

Sedangkan SMK sebanyak 691 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) yang terdiri dari 301 laki-laki dan 390 perempuan di Kabupaten Kepulauan Sangihe mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK),telah berlangsung pada bulan april lalu selama 4 hari, terdiri mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan Kejuruan atau Keminatan. (allen)