Didampingi Danramil 1310-05/Kauditan, Dondokambey Lantik Hukum Tua Desa Kaima

KAUDITAN, beritanusantara.co.id –Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Hukum Tua Desa Kaima Meydi Reppy Kumase ke Ferdy Girot yang dilaksanakan di Kantor Hukum Tua Desa Kaima Kecamatan Kauditan Minahasa Utara, Selasa (25/9/2018), oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten Minahasa Utara Drs. Rivino Dondokambey, turut didampingi Plh. Danramil 1310-05/Kauditan Pelda Edyzon Kasenda.

Asisten I menyampaikan bahwa jabatan Hukum Tua merupakan jabatan yang paling berat dan bisa dikatakan banyak pengabdian.Disamping itu juga,Hukum Tua mempunyai tugas dan tanggung jawab dari pemerintah serta harus melayani kepentingan masyarakat selama 24 jam.

” Tugas lainnya harus bisa mengayomi dan melayani untuk itu segeralah mempelajari tupoksi dan belajar dari seniornya untuk bisa menyesuaikan dengan pekerjaan di wilayah tugas yang baru,” tukas Asisten 1 Bidang Pemerintahan Kab. Minut Bpk. Drs. Revino Dondokambey usai melakukan pelantikan.

Plh. Danramil 1310-05/Kauditan menuturkan, Demi menjaga pertahanan dan keamanan di wilayah Kecamatan Kauditan dan sekitarnya, diperlukan sinergitas tiga pilar yaitu TNI, Kepolisian dan aparat pemerintah. Karena itu, TNI dalam hal ini Koramil 1310-05/Kauditan berkomitmen mewujudkan kerjasama sebagai kekuatan mulai dari tingkat Desa yaitu Hukum Tua hingga Camat, sehingga segala permasalahan bisa diselesaikan dengan baik dan terwujud kondusifitas wilayah.

” Keberadaan Tiga pilar untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat, karena itu, kekuatan tiga pilar harus di bangun dari bawah dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat. Kalau kekuatan ini terwujud maka tidak ada permasalahan yang tidak bisa diselesaikan,” ujar Danramil. Hadir dalam acara tersebut, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Kabupaten Minahasa Utara Drs. Revino Dondokambey, Kadis Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Boby Najoan, SH, Camat Kauditan, Martho Rasubala, S.Sos, Plh. Danramil 1310-05/Kauditan Pelda Edyzon Kasenda, Wakapolsek Kauditan Ipda L. Hadi Purwanto, Sekcam Kauditan Ir. Bertha Katuuk, Kepala Seksi se-Kecamatan Kauditan, Hukum Tua se-Kecamatan Kauditan, Pendeta Berty Tamon, S.Th, Ketua BPD Desa Kaima Bernad Togas, Tokoh Agama dan Tokoh Adat serta Perangkat Desa Kaima. (mt)