DIPA Tahun 2018 Bagi Kota Tomohon Diterima Wakil Walikota Syerly Sompotan

MANADO, beritanusantara.co.id – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili Wawali Syerly Adelyn Sompotan menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2018 sekaligus menandatangani perjanjian kerja sama integrasi Jamkesda dengan pihak BPJS Kesehatan.

Kegiatan yang melibatkan seluruh pemerintah Kabupaten/Kota Provinsi Sulawesi Utara ini digelar di ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Selasa (12/12/17).

Kesempatan itu juga Pemerintah Kota Tomohon memperoleh berupa Sertifikat Universal Health Coverage tahun 2017 dikarenakan Kota Tomohon mendapatkan angka tertinggi dalam mengcover masyarakatnya untuk Jaminan kesehatannya, disamping itu mendapatkan Piagam Penghargaan telah menjamin rakyatnya sehat dan sejahtera melalui integrasi Jamkesda dalam program JKN-KIS tingkat Provinsi Sulut.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang menyerahkan dokumen tersebut memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para kepala daerah se-Provinsi Sulut yang telah merespon baik akan kegiatan ini yang tentunya juga berkaitan dengan kepedulian pemerintah dalam menjamin seluruh rakyatnya sehat dan sejahtera melalui jaminan kesehatan masyarakat,  sambil berharap koordinasi pemerintah Kabupaten/Kota dengan pemerintah Provinsi sulut terus di tingkatkan untuk kemajuan pemerintah Sulawesi Utara dalam bidang apapun, termasuk capaian ekonomi yang baik.

“Kaitan DIPA, saya ingatkan kepada seluruh kepala daerah Kabupaten/Kota, agar dapat menggunakan DIPA Tahun 2018 secara maksimal” harapnya lagi.

Wawali SAS usai penandatanganan dan menerima penghargaan mengatakan tentu pihaknya akan menggunakan DIPA ini dengan sebaik-baiknya agar memberi dampak positif bagi seluruh masyarakat Kota Tomohon. “Kami pun akan mengupayakan agar pelaksanaan pelayanan kesehatan di Kota Tomohon dapat terus berjalan sesuai harapan pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon”, ucap Sompotan.

Terpisah, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan dengan diterimanya DIPA tahun 2018, selaku pemerintah Kota Tomohon pihaknya akan sesegera mempersiapkan berbagai target dalam segala bidang termasuk dalam sektor pembangunan dan infrastruktur  bersama program-program sosial kaitan dengan menggunakan anggaran ini, yang tentunya demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon.

Kaitan dengan penghargaan berupa Sertifikat Universal Health Coverage tahun 2017 Walikota Eman menyatakan bahwa sertifikat ini merupakan raihan pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon yang patut kita syukuri bersama. “Raihan Pemkot dalam segala bentuk dikarenakan juga adanya kerja sama dari seluruh masyarakat Kota Tomohon, kedepan kami berharap akan memperoleh dan dapat meningkatkan raihan dalam program kesehatan bahkan program lainnya”, harap Eman.

Hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Pemerintah Kabupaten/Kota bersama unsur Forkopimda Sulut.

Penulis : Stenly L