Direncanakna Pekan Depan Bantuan Natura Kepada Terdampak Covid-19, Disalurkan

TOMOHON, beritanusantara.co.id – Pemerintah Kota Tomohon menyipakan anggaran untuk bantuan pangan bagi pekerja tidak tetap terdampak Covid-19 sebesar Rp.11.308.000.000, dan direncanakan Pekan Depan sudah bisa direalisaikan. hal ini disampaikan dalam Konferensi pers  bertempat di Wale Kabasaran Mall Pelayanan Publik Kota Tomohon, Kamis (2/4/2020).

Sekretaris Kota Ir Ir H V Lolowang MSc pada konferensi pers mengatakan akan segera merealisasikan penyerahan bantuan ini kepada para penerima bantuan yang memenuhi kriteria dan diputuskan bantuan yang akan diberikan adalah dalam bentuk natura..

“Direncanakan akhir minggu depan sudah dapat dilaksanakan, dan bantuan yang diberikan adalah berupa natura” ucap Sekretaris Kota.

Bantuan ini akan diberikan kepada para penerima yang memenuhi kriteria yaitu pekerja bukan penerima upah bulanan contohnya tukang ojek dan sebagainya,

Dikatakan pula bahwa Asisten II sementara membuat rapat untuk penyusunan kriteria, dan kadis sosial sementara melakukan pendataan di setiap kelurahan, dengan persyaratan minimal, yang bersangkutan adalah warga Kota Tomohon yang dibuktikan dengan KTP dan KK, Yang bersangkutan adalah yang memiliki mata pencarian tunggal sebagai pekerja bukan penerima upah bulanan dan tidak sebagai pensiuan ASN, karyawan dan sebagainya, kemudian yang bersangkutan bukan penerima PKH, penerima sembako dan lain-lain. (SLY)