Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud Terbitkan SK Panitia Pemilihan Ulang Direktur Polimdo

MANADO, beritanusantara.co.id, – Politeknik Negeri Manado (Polimdo) akan menggelar kembali proses Pemilihan Direktur. Ini ditandai dengan turunnya Surat Keputusan (SK) yang diterbitkan langsung oleh Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tentang Panitia Pemilihan Direktur untuk masa jabatan 2020-2024.

Dalam keputusan dengan nomor 46/D.D1/HK/2020 yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 19 Oktober 2020, dan ditandatangani oleh Dirjen Wikan Sakarinto tersebut,  memandatkan untuk digelarnya pemilihan ulang Direktur Polimdo. Keputusan ini pula ikut mengatur tentang pencabutan Surat Keputusan Direktur Polimdo nomor 440/PL12/AK 2020 tentang penetapan Panitia Pemilihan Ulang Direktur Polimdo, dengan penegasan tidak berlaku lagi.

Kebijakan Dirjen inipun dilandasi oleh beberapa hal terutama menyangkut telah berakhirnya masa jabatan Direktur Polimdo periode 2016-2020 pada tanggal 20 Juli 2020, dan belum ditetapkannya direktur Polimdo secara definitif. Pertimbangan lainnya juga adalah dengan memperhatikan Surat Kemendikbud nomor 72559/MPK/KP/2020 tentang keputusan tindak lanjut pemilihan ulang Direktur Polimdo.

Saat ditemui media ini di kampus Program Studi Ekowisata Bawah laut, Senin (19/10/2020), Ketua Senat Polimdo, Oktavianus Lintong, S.Pi, M.Si membenarkan turunnya keputusan Dirjen tersebut. Dikatakannnya, atas instruksi dari Kemendikbud tersebut, Senat Polimdo telah menetapkan komposisi panitia pemilihan ulang, berdasarkan hasil rapat senat yang dihadiri oleh 23 anggota senat dan itu telah diusulkan ke Kemendikbud.

“Tentunya kami sangat berterima kasih atas terbitnya keputusan dari Dirjen tersebut untuk pemilihan ulang. Ini sangat penting bagi Polimdo untuk menuntaskan polemik terkait hasil pemilihan direktur yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu. Sebab itu, demi masa depan Polimdo dan demi keutuhan keluarga besar civitas akademik Polimdo, senat akan tetap bekerjasama dengan pimpinan Polimdo serta panitia untuk melaksanakan sebaik mungkin proses pemilihan ulang direktur ini,” ujar Oktavianus sembari mengajak agar semua pihak di Polimdo untuk tetap menjalin persatuan dalam ikatan persaudaraan dan bersama-sama secara gotong royong untuk membawa Polimdo agar semakin maju. (Jeffrie R.M)