Dispora Sulut Ajak Generasi Muda Manfaatkan Ajang Kirab Pemuda 2018

MANADO, beritanusantara.co.id – Kirab Pemuda 2018, tidak lama lagi dihentak. Kirab Pemuda yang dipastikan akan diikuti oleh perwakilan 34 provinsi, dan 100 perwakilan Kabupaten/Kota se Indonesia. Namun, untuk Sulawesi Utara (Sulut) hingga hari ini belum ada yang mendaftarkan utusan dalam kirab Pemuda 2018. Padahal, pendaftaran sudah dilakukan dari beberapa bulan lalu melalui website secara on-line. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Daerah Provinsi Sulut Marsel Sendoh melalui Kepala Bidang Cerry Maringka kepada awak media, Jumat,(07/7/18).

” Hingga saat ini,Sulut belum ada yang mendaftarkan sebagai utusan dalam kirab pemuda 2018,” kata kepala bidang Pemberdayaan Pemuda.

Dia, berharap agar peserta yang mengikuti kirab pemuda Indonesia dapat mendaftar langsung di Kantor Dispora Daerah Sulut di Sario sampai 14 Juli 2018 mendatang. Untuk batasan umur 18 sampai 26 tahun. ” Jika belum tahu cara mendaftar secara online, diharapkan dapat mendaftar langsung di kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Daerah Provinsi Sulut,” himbau Maringka.

Selain itu, Maringka menjelaskan bahwa Kirab Pemuda merupakan salah satu kegiatan yang bersifat nasional harus dilaksanakan dengan baik. “Kirab pemuda ini adalah merupakan perjalanan dari 100 wakil atau duta-duta pemuda kita di seluruh Indonesia dari Sabang – Merauke yang puncaknya akan bertemu di Bali pada 15 November. Acara ini akan dimulai 5 September, di Sabang dan juga di Marauke dengan membagi dua zona, barat dan timur dan mereka akan melintasi seluruh provinsi,” ujarnya.

Untuk wilayah Sulut, Kirab Pemuda akan melintasi wilayah Kabupaten Bolaang mongondow Utara.
Ia melanjutkan, pada acara puncaknya di Bali akan banyak kegiatan yang kita lakukan. Salah satunya adalah pengenalan budaya peserta dari berbagai daerah. Para peserta akan mengenalkan budayanya saat mereka tiba di setiap provinsi.