Djoli Mandak : Laporkan Jika Kedapatan Oknum Guru PNS Malas Kerja

SANGIHE, beritanusantara.co.id – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Sangihe, Djoli Mandak dengan lantang menegaskan kepada guru-guru khususnya Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pendidikan Sangihe agar betul-betul menjaga integritas sebagai PNS.

Kepada media ini, Selasa (21/5) mengatakan ketika kedapatan ada guru PNS malas kerja, dirinya akan segera menindak lajuti sesuai  aturan.

“Jika ada laporan dari masyarakat bahkan juga peryataan dari kepala sekolah untuk menyatakan ¬†guru tersebut malas, saya akan tindak tegas termasuk sangsinya misalnya dia guru sertifikasi ketika satu bulan tidak masuk kerja, kami akan potong dalam artian tidak dibayar,”tutur Mandak.

Dirinya menghimbau jika ada temuan dilapangan ada oknum guru PNS jarang masuk sekolah, diharapkan masyarakat bahkan terlebih khusus kepala sekolah membuat laporan dan diteruskan ke dinas Pendidikan.

“Jangan segan-segan melapor, sebab informasi berupa fakta bahkan pernyataan dari kepala sekolah sangat diharapkan. Juga akan menindaki ketika ada kepala sekolah bersekongkol dengan guru pemalas sehingga membungkan mulut kepala sekolah untuk membuat laporan,” tegasnya (allen)