DPRD Minahasa gelar Paripurna istimewa Pengumuman hasil Penetapan Calon Bupati dan Wakil Minahasa Terpilih

MINAHASA,beritanusantara.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa Melaksanakan Rapat Paripuripurna Istimewah pengumuman hasil keputusan KPU Tentang penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Terpilih periode 2018-2022.

Kegiatan yang dilaksanakan senin (30/07) di Ruang sidang kantor DPRD Minahasa diawali dengan pembacaan Surat Keputusan KPU oleh Sekertaris Dewan (Sekwan)  Vicky C.H Tanor.

ketua DPRD, Stemmy James Rawung dalam penyampaiannya mengatakan dalam susksesnya pelaksanaan pesta demokrasi di Kabupaten minahasa adanya peranserta masyarakat yang dewasa, dan dengan bantuan pihak keamanan TNI dan Polri.

“Proses pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Minahasa telah berjalan baik dan aman, ini berkat kerjasama baik pemerintah, pihak keamanan, dan masyarakat,” ujarnya.

Penjabat Bupati Minahasa, Drs Royke H Mewoh DEA,  dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Minahasa Jeffry Korengkeng,  menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas terwujudnya Pilkada yang sukses.

“Tahapan demi tahapan sudah dilaksanakan oleh KPU. Dan saya percaya KPU Minahasa telah berupaya semaksimal mungkin.  Sehingga dalam telah terpilihnya pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih,” katanya.

Lanjut korengkeng, penjabat bupati Minahsa bersama jajaran serta keluarga menyampaikan banyak selamat kepada Roy O Roring dan Terpilih Robby Dondokambey yang terpilih sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Terpilih.

“Saya juga menyampaikan banyak terimakasi kepada Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ivan Sarundajang,  dan Careig N Runtu yang sudah mengikuti tahapan dengan baik. Dan terimakasih kepada masyarakat,  dan pimpinan Partai Politik (Parpol) yang telah menyukseskan demokrasi di Minahasa,” tutupnya.