DPW IWO Sulut – PD IWO Minahasa Bersinergi  Perkuat Soliditas dan Kapasitas Organisasi

Hits: 16

Minahasa, BNC – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) IWO Sulut dan Pengurus Daerah (PD) IWO Minahasa menjalin sinergitas untuk memperkuat soliditas dan kapasitas organisasi. itu distrategikan dengan menggelar agenda konsolidasi internal, sebagaimana digelar di Kelurahan Tataaran I Kecamatan Tondano Timur, Jumat (24/03/2023).

Momentum penting bagi eksistensi IWO secara organisasi ini, dihadiri langsung oleh Ketua DPW IWO Sulut Jeane Rondonuwu bersama tim. Dimana, substansi utama agenda tatap muka dengan jajaran pengurus dan anggota IWO Minahasa adalah untuk mensinergikan serta menindaklanjuti hasil putusan Rakerwil IWO II Se-Sulut dan konsolidasi dalam rangka penguatan organisasi.

Dalam pertemuan ini, Ketua DPW Sulut Jeane Rondonuwu ikut memberikan pembekalan sekaligus dan menggodok dan menempa personel IWO Minahasa untuk menelorkan wartawan yang tanggap, lugas, akurat dan profesional dan beretika dalam menghasilkan karya berita.

Menurut Jeane, personel IWO Minahasa harus selalu terampil dan harus unggul dalam mengolah, mengumpulkan data dan selanjutnya memberikan informasi berita yang bisa dipercaya agar tidak tertinggal dengan wartawan lainnya yang bertugas meliput di lapangan.

“Yang terpenting, kikta semua harus menjamin jika berita yang disiarkan atau dilansir di media online masing-masing, haruslah berita yang terpercaya agar media kalian menjadi referensi bagi khalayak pembaca,” pesan Jeane didampingi pengurus DPW IWO Sulut, yakni Wakil Bendahara Lusy Dien dan Wakil Sekretaris Vhey Sambuaga.

Ikut mengingatkannya pula bahwa tidaklah mudah untuk menjadi wartawan yang teruji dan mendapatksan kepercayaan masyarakat di tengah persaingan media yang sudah sangat menjamur saat ini. “Karena itu, saya pertegas janganlah teman-teman karena dikejar waktu dan selalu ingin menjadi yang tercepat, tapi justru melupakan hal-hal kecil yang justru menjadi ruang bagi pembaca untuk memberi nilai jika berita yang tersiar tidak akurat,” ujarnya.

Karena itu, lanjut dikatakannya, salah satu pijakan agar pemberitaan media online terjamin dan dipercaya, yakni sesuai fakta, data dan akurasi. Menyajikan berita yang sesuai kaidah-kaidah dan terpenting sesuai dengan Bahasa Indonesia yang baik dan benar lanjutnya, niscaya media tersebut menjadi referensi.

Terkait konsolidasi, Ketua Jeane kembali mengingatkan apa yang sudah menjadi keputusan Rakerwil II IWO Sulut, harus menjadi payung serta aturan yang ditaati semua personel IWO Minahasa.

Dia berpesan agar semua jajaran tetap menjalin sinergitas dengan pemerintah, perseorangan dan swasta dan mitra lainnya termasuk berteman dan menjaga silaturahim dengan wartawan yang ada di Minahasa.

“Perkuat organisasi, karena di tangan teman-teman IWO Minahasa akan menentukan nasib dan langkah ke depan. Dengan selalu menjaga sikap rendah diri dan berserah kepada Tuhan, Saya yakin IWO Minahasa akan eksis. Jaga kekompakan dengan sesama pengurus dan anggota,” kuncinya.

Sementara Sekretaris IWO Minahasa Frangky Ngantung dalam kesempatan ini mengungkapkan rasa terima kasih kepada Ketua IWO Sulut dan tim serta pengurus IWO Minahasa dan anggota yang sudah boleh hadir pada kesempatan ini. (*/JeffrieRM)