Dua Balai Latihan Kerja Akan Segera Hadir di Sangihe

SANGIHE, beritanusantara.co.id – Jika memenuhi syarat, akan ada dua Balai Latihan Kerja (BLK) di Sangihe. Syarat kelayakan pembangunan BLK ini ditentukan oleh Tim Teknis dari Dinas Ketenagakerjaan, yang telah mensurvey dua lokasi BLK yakni BLK Komunitas Pesantren dan BLK Komunitas GMIST

Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Kepulauan Sangihe Drs. Dokta Pangandaheng kepada media ini jumat (31/5) pekan lalu. Menurutnya mudah-mudahan ke dua BLK ini memenuhi syarat dan tahun ini direncanakan akan diadakan pembangunan fisik.

“Kemarin dari tim teknis sudah melihat lokasi, ada dua yang di survey, yakni BLK Komunitas Pesantren dan BLK Komunitas GMIST mudah-mudahan keduanya memenuhi syarat. Dan tahun ini segera dibangun pembangunan fisiknya.”ujar Pangandaheng.

Ketika ditanyakan dari mana tenaga pengajar yang akan mengajar di dua BLK itu, Dokta menegaskan tenaga pengajarnya dipastikan dari para putra-putri terbaik Sangihe.

“Instruktur atau tenaga pengajar di dua BLK Pesantren dan GMIST itu sesuai jurusan. Jarusan yang sangat dibutuhkan itu yakni menjahit dan pemeliharaan AC. Jadi nanti instruktur nya dari putra-putri Sangihe, tapi mereka tetap akan dilatih oleh Kemenaker selama tiga bulan di Jakarta.”ungkapnya.

Dirinya menambahkan, selain rencana pembangunan BLK, pihak Disnaker juga telah menyeleksi  para pemuda-pemudi Sangihe untuk latihan kerja Di BLK Ternate dan BLK Bekasi.

“Yang direkrut untuk dikirim latihan kerja ini ada untuk dua BLK. kalau yang di BLK Ternate dari sekian yang mendaftar yang dinyatakan lulus itu delapan orang. Mereka siap berangkat tanggal 10 Juni dan mudah-mudahan tanggal 9 Juni dilepas oleh bapak Bupati. Kalau ke BLK Bekasi akhir bulan Juni proses pemberangkatan ke Bekasi.”pungkas Pangandaheng. (allen)

============================================================================== ******************* www.beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================