Dukungan Suara untuk #MasaDepan “Meledak”

Franko Raih Kursi Pertama NasDem Sario-Malalayang

MANADO, beritanusantara.co.id – Berdasarkan data awal relawan pantauan hasil Pemilu 2019 milik Komunitas gerakan #MasaDepan, Franko Wangko sebagai inisiator MasaDepan mendapat dukungan penuh massa pemilih yang mengunjungi TPS, Rabu (17/04/2019) hari ini.

Aktivitas di salah satu TPS di Kelurahan Malalayang 1

Relawan Pemantau menyebutkan Franko menguasai 100 TPS di daerah pemilihan Sario-Malalayang dengan raupan suara mencapai dua ribuan.
“Dari 100 TPS saja, sudah ada dua ribu lebih suara untuk inisiator #MasaDepan Franko. Kami sementara menunggu hasil perhitungan TPS lain yang sedang berlangsung,” ujar Trendy Walansenduk koordinator media dan data centre #MasaDepan. Trendy kemudian menyebutkan dukungan terhadap Franko “meledak” secara siginifikan dan Franko akan mewakili satu kursi NasDem dari Dapil Sario-Malalayang.
“Berdasarkan data exit poll, Franko akan mewakili nasdem dari dapil Sario-Malalayang. Namun kami masih menunggu seluruh rekapan suara,” tegas Trendy sambil menyebutkan keberhasilan ini adalah kemenangan anak muda, kemenangan politik modern atas politik tradisional yang berbasis transaksional.
Sementara itu, tidak tersedianya TPS Khusus di RSUP Kandouw Malalayang sangat disesalkan Duta Sumolang, Koordinator Tim #MasaDepan.
Sumolang beralasan, dengan kondisi tersebut, praktis banyak yang tidak menggunakan hak pilih, baik pasien, penjaga maupun pekerja medis yang bertugas, ini adalah kelalaian yang mengakibatkan kerugian bagi kita semua.
“Seharusnya ada TPS keliling di RSUP Kandouw, apalagi ada konstituen Franko yang sedang dirawat, sehingga tidak bisa menyalurkan dukungan suara. Ini harus menjadi perhatian,” ketus Sumolang. (mt)