Edwin Roring : “Sebagian Besar Camat Akan Segera Dieksekusi”

SANGIHE, beritanusantara.co.id – Dalam waktu dekat ini Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sangihe akan segera melakukan roling besar-besaran, dikarenakan kinerja buruk dari para eselon II, III dan IV di lingkup Pemkab Sangihe.

Selain merombak kabinet pemerintahan, kinerja para camat juga telah menjadi bahan evaluasi Pemerintah Daerah, sehingga sebagian besar camat-camat akan segera diganti.

Hal ini dikemukakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sangihe,
Edwin Roring kepada media ini saat ditemui di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

“Tidak ada intervensi bagi para camat yang gagal menjalankan tugasnya dengan baik, dan kami sudah punya catatan siapa saja yang nantinya akan segera dieksekusi,” Tegas Roring.

Roring menambahkan bahwa, adanya eksekusi karena fenomena yang terjadi saat ini, dimana para camat tidak bisa lagi menjalankan tugas sebagaimana mestinya.

“Keadaan sekarang sudah menjadi terbalik, justeru dari kabupaten harus melapor ke kecamatan tentang permasalahan yang dialami masyarakat, yang seharusnya mereka menindaki terlebih dahulu untuk menyelesaikan masalah terjadi di wilayahnya, kemudian melapor ke kabupaten” ujar Roring

Dia menuturkan dalam filosofi pemerintahan apa yang terjadi di lapangan harus segera diambil tindakan dan memberi solusi, namun pada kenyataannya ada camat yang tidak melakukan hal itu.

“Jadi bagi para camat yang dinilai tidak efektif menjalankan tugasnya, mohon maaf tindakan tegas harus dilakukan,” Tutup Roring. (allen)

============================================================================== ******************* www.beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================