Eksis Dengan Sentuhan Humanis, Popularitas MDB-HJP Makin Meningkat

MANADO, beritanusantara.co.id – Tak bisa dipungkiri, neraca kesejahteraan masyarakat yang stabil dan merata merupakan penentu utama maju atau tidaknya Kota Manado. Selaras dengan itu, guna mempertahankan dinamika yang terbangun di Kota Manado, pasca terkena dampak Pandemi C-19 duet Mor Dominius Bastiaan dan Hanny Jost Pajouw (HJP) tak henti memberikan sentuhan-sentuhan humanis kepada masyarakat, yang tanpa disadari jika langkah tersebut telah sangat signifikan membuat popularitas keduanya makin meningkat di kalangan warga kota .

Eksistensi yang ditunjukkan pasangan calon Wali dan Wakil Wali Kota Manado periode 2020-2024 ini, jelas dan terukur dalam memberikan sentuhan secara langsung. Itu dibuktikan dengan giatnya MDB-HJP untuk menyambangi banyak elemen masyarakat. Sasaranpun tak lepas dari target utama yakni merekam aspirasi yang dirangkaikan dengan gelaran kegiatan sosial, berupa pemberian bantuan-bantuan kepada warga, terutama yang terdampak Pandemi Covid-19. Diantaranya seperti kepedulian yang diberikan kepada  mahasiswa Nusa Tenggara Timur (NTT) yang ada di Kota Manado, penyaluran 2000 paket besar yag digelar secara marathon kepada masyarakat di lima kecamatan, serta bentuk bantuan lainnya yang kian gencar dilakukan.

Hal menarik dari bentuk implementasi kepedulian sosial yang dilakukan, ternyata semua itu dilakukan secara tulus dan ikhlas dengan menggunakan kemampuan finasial pribadi yang kemudian dikelola untuk menjadi berkat bagi banyak orang. “Tak ada alasan lain yang melatar-belakangi niat kami (MDB-HJP,red)  untuk memberikan sentuhan humanis bagi warga kota.  Hanya desakan naluri yang membuat Kami terpanggil untuk melayani warga kota Manado yang merasakan dampak akibat pandemi Covid-19. Dan kami hanya berusaha memberikan yang terbaik, sambil berharap bisa dapat bermanfaat,” tandas Hanny Jost Pajouw, seraya mengakui jika bantuan yang berikan kepada warga, semuanya bersumber dari kemampuan finansial pribadi.

Kegiatan sosial itupun dipastikan akan tetap dilakukan secara berkesinambungan. Ini sebagaimana di tegaskan Mor Dominius Bastiaan. Diutarakannya, untuk kedepan telah diagendakan 14 program unggulan yang merupakan intisari dari aspirasi yang rekam langsung dari masyarakat.   “Ada 14 program yang telah siap diimplemetasikan, semuanya untuk kepentingan rakyat kota Manado. Mulai dari Lansia, masyarakat kurang beruntung, tenaga kerja produktif, pelajar, pedagang pasar tradisional, PNS, THL, petugas kebersihan, kepala lingkungan serta tokoh agama menjadi sasaran pembangunan kota Manado jika pasangan MDB-HJP memimpin kota Manado,” ujar Mor Dominius Bastiaan.

Menyentil tentang popularitas MDB-HJP yang makin meningkat lewat kegiatan sosial yang dilakukan, pasangan calon yang dijagokaan Partai Demokrat dan PAN ini berkilah jika kondisi itu adalah hak penuh rakyat dalam memberikan penilaian. “Intinya, kami hanya berupaya memberikan yang terbaik bagi warga kota. Jika disebut demikian, itu adalah penilaian masyarakat karena itu memang adalah hak mereka,” pungkas Mor Dominius Bastiaan. (*)