Empat Proyek Dengan Bandrol Miliaran Sudah Tender Masuk Tahapan Pembuktian Kualifikasi

Hits: 57

SANGIHE, BNC – Sebanyak empat proyek pekerjaan konstruksi dengan anggaran miliaran rupiah pada Tahun Anggaran (TA) 2023 yang sudah masuk tahapan kualifikasi proses tender pembangunan.

Kepala Bagian Layanan Pengadaan Secara Eletronik (LPSE) Sekretariat Daerah Sangihe, Sherman Abast, ST. saat ditemui awak media, di ruang kerjanya menjelaskan dari empat proyek tersebut adalah Pemeliharaan Berkala Ruas Jalan Prof. MM Makagiansar/Lingkar Teluk Malahasa atau Jalan Boulevard Tahuna dengan anggaran 5,4 Miliar.

“Jadi keempat proyek berbandrol miliaran yang telah masuk tahapan pembuktian kualifikasi itu, masing-masing, Pembangunan Ruas jalan Masuk Pangkalan TNI AL Kampung Pananaru Kecamatan Tamako, senilai 2 Miliar, Rekonstruksi Ruas Jalan Santiago-Buhanga dan Manente senilai 1,5 Miliar, Rekonstruksi Ruas jalan Utaurano-Kedang-Bowongkalaeng dan Beha, senilai 6,6 Miliar, serta Pemeliharaan Berkala ruas jalan Prof MM Makagiansar/Teluk Malahasa atau Boulevard Tahuna senilai, 5,4 Miliar,”jelas Abast, Senin (22/5).

Dirinya membeberkan Keempat proyek konstruksi dengan anggaran miliaran itu, sudah masuk tahapan pembuktian kualifikasi, dan seluruh anggarannya bersumber dari DAK Tahun Anggaran 2023.

Untuk seluruh proses tahapan tender proyek tersebut, Abast berharap bagi para kontraktor pemenang tender, dapat mengerjakannya secara profesional, dengan tidak mengabaikan kualitas pekerjaan serta sesuai specknya, dan penyelesaiannya harus sesuai dengan kalender yang ditetapkan dalam kontrak pekerjaan.

(allen)