Kampus Jurusan Pariwisata Politeknik Negeri Manado

Fasilitas Kampus Polimdo Dimanfaatkan Sesuai Fungsinya

MANADO, beritanusantara.co.id, – Fasilitas penunjang yang ada di dalam kawasan Kampus Politeknik Negeri Manado (Polimdo), semuanya dimanfaatkan sesuai fungsinya guna menopang kegiatan masyarakat kampus. Demikian ditegaskan Kepala Bagian Perencanaan dan Humas Polimdo, Toni Alainti, S.Kom, M.Kom.

Toni Alainti, S.Kom, M.Kom.

Diutarakannya, salah satu fasilitas penunjang itu adalah kantin dengan sistem pengelolaannya berdasarkan kebijakan dari tingkat Direktorat Polimdo. “Pemanfaatan aset yang ada di dalam kawasan kampus, termasuk fasilitas penunjang seperti kantin, semuanya adalah kewenangan Direktorat Polimdo. Artinya, bentuk pengelolaannya harus berdasarkan ijin atau rekomendasi dari pihak Direktorat bukan dari jurusan,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (17/10/2020).

Toni Alainti menambahkan, di dalam kawasan Kampus Polimdo banyak terdapat fasilitas kantin, satu diantaranya adalah yang ada di Jurusan Pariwisata. Keberadaan kantin tersebut jelasnya, terbangun atas kerjasama dengan pihak luar kampus. “Secara insititusi, pihak Direktorat bertanggung jawab untuk melakukan pengembangan, baik itu fisik bangunan yang secara khusus untuk kepentingan kelancaran proses akademik, maupun bangunan penunjang lainnya. Dan untuk kantin sebagai fasilitas penunjang di Jurusan Pariwisata, itu dibangun berdasarkan kesepakatan dengan pihak luar kampus yang ingin mengelola kantin di dalam kawasan kampus,” ujar Toni sembari memastikan tidak pernah ada proyek pembangunan kantin yang dilakukan oleh Polimdo di Jurusan Pariwisata.

Selain itu disampaikan juga bahwa untuk pengelolaan kantin di Jurusan Pariwisata, surat kontraknya sudah ada dengan mengacu pada kesepakatan awal. “Pengelola tidak dibebankan sewa lahan selama lima tahun untuk mengelola kantin. Itu sebagai kompensasi atas bangunan kantin yang dibuat oleh pengelola. Selanjutnya, setelah lima tahun, bangunan kantin akan diserahkan menjadi aset Polimdo,” sebut Toni.(Jeffrie M)