FER Ketua Komisi IX DPR RI,Gelar Sosialisasi Bahaya Kimia dan Mercury

MINSEL-Beritanusantara.co.id- Semakin naik perkembangan dan kemajuan dibidang teknologi membuat minat masyarakat menggunakan produk obat, pangan, obat tradisional, kosmetik, suplemen kesehatan, bahkan makanan dan minuman yang mengandung zat pewarna meningkat.

Melihat hal hal seperti itu membuat Ketua Komisi IX DPR RI yang adalah Putri terbaik Sulawesi Utara asal Minahasa Selatan yaitu Felly Estelita Runtuwene (FER) merasa terpanggil untuk memberikan penjelasan dan informasi seluas luasnya tentang hal tersebut.

Felly Estelita Runtuwene (FER) selaku Ketua Komisi IX DPR RI yang membidangi kesehatan bersama BPOM melaksanakan komunikasi i fofmasi edukasi kepada masyarakat yang dilaksanakan dirumah kediamannya Desa Rumoong Bawah Kecamatan Amurang Barat pada jumat (26/02/2021)

“FER dalam sambutannya menjelaskan bagaimana masyarakat bisa mengetahui tentang manfaat dan bahaya mengkonsumsi dan menggunakan bahan yang mengandung Kimia dan Mercury itu dapat merusak kesehatan, “kata FER.

“Saya berharap agar masyarakat untuk semakin berhati hati memakai dan mengkonsumsi bahan yang mengandung kimia dan mercury, kiranya Sosiaslisasi Edukasi kami hari ini bapak ibu semakin selektif memilih makanan dan minuman serta kosmetik yang akan di gunakan sehingga bisa terhindar dari berbagai penyakit,” ucap FER.

Pada kesempatan ini juga FER menghimbau agar Pemerintah Desa jangan hanya menggunakan anggaran Dana Desa pada fokus infrastuktur tapi juga harus bisa mengalokasikan anggaran pada Dana Desa untuk kebutuhan kesehatan masyarakat agar tdrhindar dari penyakit terlbih terhindar dari gizi buruk, “Tutup FER. (Koresy)