FKUB Sangihe Terima Penghargaan Harmony Award 2020 dari Kementrian Agama RI

beritanusantara.co.id – Prestasi membanggakan awal tahun 2021 diraih oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sangihe, melalui Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Kabupaten Kepulauan Sangihe, denga menerima penghargaan Harmony Award dari Kementrian Agama RI.

Bupati Gaghana saat menerima penghargaan

Penghargaan ini sendiri diterima langsung oleh Ketua FKUB Sangihe Pdt. A Makasar dan disaksikan oleh bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana dan ketua TP PKK Kabupaten Sangihe Dra Ririswati Gaghana Katamsi.

Ketua FKUB Sangihe Pdt Makasar saat menerima penghargaan

Penghargaan Harmony award ini diserahkan di kantor kementeian agama RI, pada Rabu (16/2) oleh Sekjen kementerian agama Prof Dr Hi Nizar Ali.

Ketua FKUB Sangihe Pdt A Makasar dalam keteranganya mengakatan tentunya penghargaan ini sangat berarti dalam meningkatkan motivasi dan kinerja FKUB untuk terus merawat, memelihara dan menguatkan kehidupan keagamaan serta kerukunan umat beragama.

Piagam Harmony

“Tentunya penghargaan ini merupakan buah kerja keras semua element yang ada dalam memelihara serta memupuk kerukunan beragama yang ada di Sangihe,”ungkap Makasar.

Bupati Gaghana didampingi Ketua PKK Ibu Riris Gaghana Katamsi Terima Piagam Harmony Award
Bupati Gaghana Didampingi Ketua PKK Sangihe, terima piagam Harmony Award

Terkait capain ini, Bupati Jabes Ezar Gaghana mengatakan bahwa prestasi ini merupakan prestasi seluruh masyarakat Sangihe. Dan kemajemukan tolerasnsi dan kerukunan di Sangihe harus terus dijaga dan dipelihara meskipun tanpa penghargaan sebab kerukunan hidup berdampingan antar pemeluk agama itu harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita patut bersyukur kepada Tuhan, dan berbangga dengan prestasi yang diraih oleh FKUB Sangihe, dengan adanya penghargaan ini kiranya kedepan akan lebih memacu FKUB untuk terus berbuat demi mewujudkan dan mempertahankan kerukunan yang ada di Sangihe,”tutur Gaghana. (allen)