.

Forpeda Sulut Apresiasi Program Menanam Alumni UGM dan Forward

MANADO, beritanusantara.co.id Spirit menghijaukan kembali alam yang digemakan Alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) di Manado bekerjasama dengan Forum Wartawan DPRD (Forward) Sulawesi Utara (Sulut), mendapat dukungan banyak pihak. Satu diantaranya, datang dari Forpeda.

Forum Wartawan Peduli Adat (Forpeda) di Sulut ini memberi apresiasi bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan kesehatan yang digagas tersebut. Hal ini didasari makin minimnya gairah pelestarian lingkungan terlebih khusus menghijaukan kawasan-kawasan yang berada di sekitar pusat pemukiman, dan hal ini kembali digelorakan oleh Alumni UGM melalui, Taufik Tubelaka.

“Sangat dibanggakan, di era moderen saat ini ternyata masih ada pihak-pihak yang secara pribadi mau melaksanakan kegiatan atau program untuk kembali ke alam. Dan Forpeda siap mendukung penuh suksesnya kegiatan tersebut,” ujar Wakil Ketua II Forpeda, Marthen Senduk Jumat (5/1/2018).

Senada, Jemi Lombogia yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua I Forpeda mengatakan, kegiatan penghijauan di Kota Manado sangat penting, mengingat kondisi dan perkembangan Kota Manado yang begitu pesat membutuhkan kawasan-kawasan hijau sebagai daerah penyangga. Bahkan kata dia, Forpeda secara organisasi akan ikut mengambil bagian di kegiatan tersebut, terlebih lagi sebagiam besar anggota Forward adalah juga anggota Forpeda.

“Kegiatan seperti ini patut dicontohi dan diteladani serta digiatkan terus sebagai bagian dari budaya mencintai lingkungan,” ungkap Jem.

Ketua Forward, Reamly Sangkoy dan Alumni UGM di Manado, Taufik Tumbelaka, serta ketua panitia Jerry Palohoon, menyambut antusias sikap dari Forpeda tersebut.

“Kami bangga, Forpeda mau bersinergi dengan Forward dan Almuni UGM di Manado untuk mensukseskan kegiatan penghijauan yang akan dilaksankan, Sabtu 6 Januari 2018,” ujar Resa sapaan akrab Reamly Sangkoy didampingi Taufik Tumbelaka.(***)

Penulis Jeffrie Montolalu