Forward Sulut Sukseskan Misi Kemanusiaan

MANADO, beritanusantara.co.id Misi kemanusiaan kembali sukses digelar Forum Wartawan DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Forward Sulut). Itu diimplementasikan lewat kegiatan donor darah yang dihelat, di rumah rakyat Kairagi, Senin (14/5/2018).
Berkolaborasi dengan sekretariat DPRD bekerjasama dan Palang Merah Indonesia (PMI) Sulut ini, berhasil menjaring puluhan pendonor dari kalangan wartawan, anggota DPRD dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan simpatisan.

Diawali dengan doa oleh Kepala Bagian (Kabag) Persidangan, Ronny Geruh, secara antusias,  satu persatu para pendonor langsung mendonorkan darah mereka, dengan dilayani dokter dan petugas PMI UTD Sulut.

Pihak PMI melalui dr. Lawdie Lintang, menjelaskan persyaratan yang harus dipenuhi calon pendonor, yakni berat badan di atas 50 kg, usia di atas 17 tahun, wanita tidak sedang menstruasi, HB normal dan istirahat cukup.

“Donor doroh merupakan kegiatan sosial yang sangat bermanfaat untuk penyembuhan orang lain juga baik untuk kesehatan pendonor. Sirkulasi darah lancar dan bisa mengatasi berbagai penyakit termasuk kolesterol,” ujar dr Lawdie Lintang.

Ketua Forward Sulut, Jerry Palohoon, berterima-kasih kepada waratwan dan staf sekretariat DPRD Sulut yang begitu antusias mendonorkan darah.

“Paling tidak kegiatan hari ini akan memotivasi teman-teman wartawan dan ASN di pos sekretariat lainnya ikut mendonorkan darah. Terima-kasih kepada ketua DPRD bapak Andrei Angouw, sekretaris dewan bapak Mononutu, Kabag Jackson Ruaw dan seluruh staf sekretariat yang telah mendukung dan ikut memfasilitasi kegiatan termasuk pemberian souvenir dari bapak ketua dewan pada pendonor,” jelas Jerry Palohoon didampingi sekretaris Robby Mononimbar, bendahara Deasy Holung dan koordinator umum Rangga Wirya.

Sementara Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw, melalui Kabag Umum Jackson Ruaw, memberi apresiasi atas program donor darah yang digagas Forward Sulut. Berharap kegiatan ini dilaksanakan rutin.

“Salut untuk inisiatif luar biasa dari teman-teman Forward. Kami dari pihak sekretariat siap memfasilitasi setiap kegiatan sosial yang dilaksanakan termasuk kegiatan donor darah hari ini,” terang Jackson Ruaw.

Jacksob bahkan menjanjikan akan menjadikan agenda tetap. “Kedepannya, akan coba dijadikan agenda tetap, dengan harapan dapat melibatkan seluruh staff dan juga semua anggota DPRD untuk sama-sama menyumbangkan darah, guna membantu masyarakat yang membutuhkan darah, demi kelanjutan hidup mereka,” pungkasnya.