Gaghana : Diharapkan CPNS Pahami Visi Misi Pemerintah Daerah

SANGIHE, beritanusantara.co.id-Bupati Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara Jabes Ezar Gaghana meminta kepada calon pegawai negeri sipil (CPNS) memahami apa yang menjadi visi misi pemerintah kabupaten.

“Kami minta kepada 153 calon pegawai negeri sipil supaya menghafal serta memahami visi misi pemerintah kabupaten Sangihe,” Ujar Gaghana di Manado, Senin (14/10)

Bupati menyampaikan pada saat pembekalan materi kepada 153 CPNS di Manado, visi misi pemerintah kabupaten menjadi landasan pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat selama lima tahun.

“CPNS bukan hanya memahami tapi harus mendalami visi misi pemerintah kabupaten agar dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai bidang tugas masing-masing,” ungkapnya

Sebagai CPNS yang kemudian menjadi PNS harus menjaga diri agar terhindar dari perbuatan tercelayang mencoreng nama baik pemerintah.

“Pegawai pemerintah harus bisa menjaga nama baik pemerintah dengan tidak melakukan perbuatan tercela,” kata Bupati.

Kepulauan Sangihe kata Bupati merupakan daerah kepulauan yang ada di perbatasan NKRI dengan negara Filipina menjadi gerbang maritim Indonesia yang maju dan sejahtera.

“Sangihe sebagai daerah perbatasan NKRI jangan selalu dijadikan kelemahan atau keluhan dalam peningkatan pembangunan, tapi harus dijadikan peluang untuk dikembangkan menjadi lebih maju,” jelasnya

Dalam melaksanakan percepatan pembangunan kata Bupati, perlu terobosan-terobosan kemandirian bagi kesejahteraan masyarakat.

Sangihe yang memiliki 105 pulau yang tersebar dan apa yang sudah berhasil dicapai harus mampu dirasakan oleh masyarakat pada umumnya.

“Program Nawa Cita secara nasional yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi dan program ODSK yang ada di Provinsi Sulawesi Utara di sinkronkan dengan program pemerintah Sangihe harus dilaksanakan dengan maksimal guna menurunkan angka kemiskinan,” tutup Gaghana. (allen)

============================================================================== ******************* www.beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================