Gaghana Lepas 248 Peserta Porprov Ke-X Tahun 2019

SANGIHE, beritanusantara.co.id – Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Utara (Porprov Sulut ) Ke-X Tahun 2019 yang akan diselenggarakan di Kota Bitung akan segera dimulai. Kabupaten Kepulauan Sangihe pun sudah siap mengutus Putra – Putri daerahnya untuk ikut bertanding pada salah satu ajang yang bergengsi se povinsi Sulut ini.

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, melepas secara resmi Kontingen Sangihe yang akan berlaga di Porprov Ke-10 Bitung, bertempat di Papanuhung Santiago Tampungang Lawo, dan datandai dengan penyerahan bendera berlambang daerah oleh Bupati Sangihe kepada Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Novy Tampi, Kontingen Sangihe pun resmi dilepas, Sabtu (30/11).

Dalam sambutannya, Bupati Gaghana berharap semangat para atlit untuk meraih prestasi dengan sportifitas yang tinggi menjadi komitmen bersama, dan harus diperjuangkan bersama.

“Nama daerah dalam capaian kerja keras kita adalah diatas segala-galanya. Apapun yang merintangi, dan menghalangi harus kita kibarkan dan kita tunjukan bahwa kita punya atlit yang berpotensi dan punya daya saing dengan atlit-atlit dari daerah lain,” Ujar Gaghana.

Lanjut Gaghana, semangat yang dibawa oleh teman-teman di setiap Cabang Olahraga (Cabor) didalam kontingen ini adalah semangat prestasi dengan sportifitas yang tinggi.

“Kami menitipkan kepada kontingen, pengurus KONI, pengurus cabang olahraga masing-masing, untuk sedapat mungkin untuk meraih prestasi yang sebaik-baiknya seperti yang ingin kita capai bersama”, tambahnya.

Gaghana juga mengingatkan, nantinya akan ada problema dan masalah di lapangan. Menurutnya pasti ada riak-riak permasalahan, namun sangat berharap bahwa para atlit dan official tim bisa mampu menjaga eksistensi dalam rangka untuk mencapai prestasi yang setinggi-tingginya dari masing-masing cabor

“Saya harapkan dari rekan-rekan Official, Pengcab, dan KONI betul-betul berjuang. Dua tahun yang lalu, Sangihe peringkat ke-6, mudah-mudahan tahun ini kita bisa naik ke peringkat 4 atau 3,” tutup Gaghana.

Seperti yang diketahui, Pemerintah Sangihe menurunkan 248 orang Atlit untuk berlaga di 18 cabang Olahraga yang akan dipertandingkan pada Porprov Ke-X di Kota Bitung yaitu ; Atletik, Biliard, Binaraga, Bola Basket, Bola Voli, Bridge, Bulu Tangkis, Catur, Futsal, Gate Ball, Karate, Panjat Tebing, Pencak Silat, Sepak Bola, Taekwondo, Tenis Lapangan, Tenis Meja, dan Tinju. (allen)

============================================================================== ******************* www.beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================