Gaghana : Pembagian BLT Harus Mencapai Angka 40%

SANGIHE, beritanusantara.co.id – Bupati Sangihe Jabes Ezar Gaghana menegaskan pencairan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) ditiap kampung harus segera mencapai angka 40% dari capaian laporan keuangan desa.

Hal ini disampaikan Gaghana kepada seluruh Camat dan kapitalaung saat membuka Rapat Koordinasi Percepatan Pencairan Dana Desa Tahun 2022 Kabupaten Sangihe, Senin (14/3) di Papanuhung Tampungan Lawo.

“Tentunya dikesempatan ini, saya juga mewarning kepada teman-teman Camat dan Kapitalaung, yang menjadi prioritas pencairan harus BLT, sebab BLT ini merupakan penguatan ekonomi bagi masyarakat yang terdampak pandemi covid-19,”kata Gaghana

Lebih lanjut Gaghana mengungkapkan dalam pembagian BLT diharapkan tidak menimbulkam kecemburuan. Untuk itu, pembagian harus kepada warga yang berhak menerima.

“Yang perlu menjadi acuan dalam pembagian BLT adalah warga yang tidak mempunyai pekerjaan dan kehilangan mata pencaharian akibat pandemi, jadi yang dilihat tidak hanya dari kondisi rumah, tetapi dari kondisi warganya,”ungkap Gaghana.

Dirinya berharap, mekanisme ini harus segera ditindaklanjuti bersama dan tidak ada lagi tawar-menawar agar angka 40% dalam pencairan BLT dapat tercapai. (allen)