Gaghana: “Stop Saling Lapor Keburukan, Mari Kita Bangun Sangihe Secara Bersama”

SANGIHE, beritanusantara.co.id – Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, mengajak kepada seluruh pejabat di lingkup Pemkab Sangihe untuk lebih meningkatkan etos kerjanya dan menghentikan kebiasaan buruk saling lapor dengan tujuan menjatuhkan orang lain.

Penegasan tersebut disampaikan Gaghana saat menyampaikan sambutan pada apel bersama yang dirangkaikan dengan peringatan hari Lingkungan Hidup Sedunia di Lapangan Santiago Tahuna, Senin (10/6).

“Saya ingatkan kepada seluruh pejabat dan pimpinan OPD, stop mo baku lapor untuk menjatuhkan orang lain. Sikap seperti itu tidak mencerminkan budaya orang Sangihe. Mari kita bekerja sama untuk membangun Sangihe ke arah yang lebih maju,” tegas Gaghana.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati menyampaikan selamat kepada sejumlah pejabat yang mengalami kenaikan pangkat. Namun demikian, Gaghana juga mengingatkan bahwa setinggi apapun pangkat yang dimiliki seorang pejabat, akan tidak berarti jika tidak dibarengi dengan kinerja yang baik.

“Pangkat bukan jadi satu ukuran bagi pejabat untuk untuk menduduki sebuah jabatan, tanpa dibarengi dengan integritas, kapabilitas, loyalitas, serta penguasaan bidang tugas atau tupoksinya,” ujar Gaghana.

Dia berharap, apa yang disampaikannya akan memotivasi seluruh pejabat untuk lebih meningkatkan kinerjanya secara tepat dan profesional. (allen)