Gelar Oprasi Zebra, Kasatlantas Sangihe : Warga Perlu Lebih Patuh Dalam Berkendara

SANGIHE, beritanusantara.co.id – Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Sangihe, Melakukan OPRASI ZEBRA ZAMRAT bagi pengendara roda dua maupun roda empat di seputaran wilayah kota Tahuna, Senin (15/11).

Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas Polres Sangihe, Duwi Galih P,S.I.K.,M.H saat ditemui awak media di ruang kerjanya menuturkan, pada hari pertama oprasi, telah melakukan tindak langsung (tilang) kepada pelanggar.

“Pada hari pertama ini, kami telah melakukan tilang kepada 25 pelanggar kendaraan bermotor, 17 teguran, serta 25 masker diberikan kepada para pengendara yang tidak menggunakan masker,”kata Galih

Lanjut tutur Galih, pelanggaran terberat yang ditemukan dilapangan masih didominasi oleh kenalpot racing dan surat-surat kendaraan yang tidak lengkap.

Galih menjelaskan, Oprasi Zebra ini akan berlangsung selama 14 hari kedepan, dan nantinya juga akan dilaksanakan di wilayah kecamatan.

Dirinya juga berharap, masyarakat agar dapat lebih tertib dalam berkendara, melengkapi surat-surat kendaraan.

“Tentunya disituasi saat ini masyarakat sangat perlu untuk selalu patuh dalam berkendara, dan juga dapat membantuh Program Pemerintah Daerah untuk mengsukseskan Vaksinasi di Kabupaten Sangihe, serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan,”tutup Galih (allen)