Gelar Reses, Polakitan Ajak Masyarakat Ambil Peran Wujudkan Kota Tomohon Lebih Maju

Tomohon, beritanusantara.co.id – Terwujudnya Kota Tomohon yang lebih maju adalah harapan dan cita-cita dari semua pihak. Terkait dengan itu, Anggota DPRD Kota Tomohon, Toar Polakitan mengajak seluruh elemen masyarakat agar dapat mengambil peran dalam proses menuju tujuan tersebut. Hal itu diungkapkannya sebagai respon dari beragam aspirasi yang disuarakan masyarakat dalam kegiatan reses atau serap aspirasi yang digelarnya di Wale Sahabat Kelurahan Kinilow Satu, Kamis (28/4/2022).

Polakitan yang tercatat sebagai Anggota Fraksi Partai Golkar di DPRD Kota Tomohon mengatakan, era keterbukaan sekarang ini memberikan ruang sangat sangat besar bagi masyarakat untuk mengambil bagian membangun Kota Tomohon yang tentunya akan diwariskan kepada generasi mendatang. Satu diantara banyak cara, yaitu lebih peka dan jeli melihat situasi dan kondisi daerah, serta berani untuk mengaspirasikannya baik kepada pemerintah maupun kepada anggota DPRD.

“Munculnya beragam aspirasi yang disuarakan, pertanda  masyarakat sangat peduli akan kemajuan Kota Tomohon, dan hal ini patut diapresiasi. Sebab, masyarakatlah yang memahami dinamika sosial yang terjadi serta paham dan tahu dengan betul pembangunan apa yang dibutuhkan, dan itu sudah sewajarnya disampaikan atau diaspirasikan baik melalui reses dewan maupun melalui program musrembang,” ujar Polakitan.

Dikesempatan itu juga, Polakitan selaku Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Tomohon memastikan semua aspirasi yang diterima lewat agenda reses akan menjadi pokok-pokok pikiran untuk disingkronkan dan diperjuangkannya pada tahapan pembahasan anggaran oleh DPRD.

Diketahui, kebutuhan terhadap air bersih, akses jalan pertanian/perkebunan dan perbaikan jalan kelurahan, pembangunan talud di kawasan pemukiman rawan longsor, serta kejelasan hasil musrembang, menjadi topic utama yang disuarakan peserta reses. Hal-hal itu seperti diungkapkan sejumlah warga diantaranya adalah Jante Nangka dan  I Komang Pusumayasa dan Jack Budiman. (redaksi)