Gubernur Sulut sodorkan tiga potensi ungulan kepada KADIN Indonesia

MANADO, beritanusantara.co.id – Kepada Kamar Dagang dan Industri (KADIN) indonesia,  Gubernur Sulut Olly dondokambey menyodorkan tiga sektor potensi investasi utama yang cocok untuk di jadikan tempat berinvestasi, yaitu sektor Pariwisata, Kelautan dan infrastuktur.
Diungkapkan gubernur, Sulut telah menjadi daerah wisata diminati di Indonesia. “Banyak wisatawan datang ke Sulut,” ungkapnya di Grand Kawanua Convention Center (GKCC) Manado, pada jumat (4/5/2018).

Terkait dengan berkembangnya sektor pariwisata di sulut menunjang pertumbuhan ekonomi Sulut. Berdasarkan data BPS tahun 2017, ekonomi Sulut tumbuh sebesar 6,32 persen atau diatas petumbuhan ekonomi nasional yang sebesar 5,07 persen dan jumlah wisatawan mancanegara ke Sulut di tahun 2017 mencapai hampir 100.000 orang dan wisatawan nusantara 1.698.523 orang. Hal ini, memicu berkembangnya usaha sarana penunjang, seperti jumlah hotel berbintang mencapai 38 hotel, dan hotel non bintang mencapai 325 hotel.

Bukan juga pariwisa, Gubernur sulut Olly Dondokambey juga menyinggung tentang pentingnya peranan pelabuhan untuk memperkuat sektor ekonomi dan industri.

Gubernur Sulut juga meminta pengusaha Kadin untuk dapat memanfaatkan Pelabuhan Bitung untuk membuka jalur perdagangan di wilayah timur Indonesia.(jovly)