Hadapi beragam moment politik, Golkar bekali ratusan fungsionaris partai

MANADO, beritanusantara.co.id – Partai Golkar Sulut terus memantapkan diri dalam meghadapi beragam momentum politik, seperti agenda pemilihan presiden, kepala daerah dan legisalatif. Satu diantaranya dibijaki dengan kembali mengumpulkan ratusan kader se-Provinsi Sulut, untuk menyatukan visi dan misi partai. Itu sebagaimana dikemas lewat kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Orientasi Fungsionaris Partai Golkar Sulut yang sukses digelar di Novotel Grand Kawanua (31/5/2018).

Selain memperkuat kapasitas kepartaian, orientasi untuk tampil sebagai jawara di semua moment politik yang akan dijalani, menjadi substansi utama dari kegiatan yang dibuka  Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagaimana diwakili oleh Koordinator Bidang Kepartaian DPP Partai Golkar Ibnu Munzir.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar (DPD PG)  Provinsi Sulawesi Utara, Christiany Eugenia Paruntu saat diwawancarai sejumlah awak media, mempertegas maksud dan tujuan digelarnya Rakerda dan Orientasi Fungsionaris tersebut. Dikatakan juga, sasaran lainnya dari kegiatan tersebut adalah agar dapat membekali dan memotivasi seluruh kader Golkar agar terus meningkatkan soliditas partai, sekaligus mempersiapkan diri menghadapi agenda besar seperti Pemilihan Legislatif (Pileg) dan kepala daerah dan Presiden.

“Partai Golkar Sulut menargetkan adanya peningkatan perolehan kursi di DPRD kabupaten/kota dan Provinsi Sulut serta pusat,” ujar Tetty sapaan akrab Christiany Eugenia Paruntu.

Sementara itu, saat ditemui usai rekerda,  Ketua Panitia James Arthur Koyongian mengatakan selain menyepakati bahwa partai Golkar tetap fokus meraih kemenangan di Pilkada yang akan berlangsung pada 27 Juni di 6 Kabupaten Kota. “Selain akana berupaya meningkatkan perlehan jumlah kursi di lembaga legislatif, Partai Golkar Sulut tetap fokus untuk memenangkan Jokowi sebagai Presiden pada Pilpres 2019,” ujar JAK.