Hari Pertama Coklit Serentak. Ini harapan Komisioner KPU Sulut

MINAHASA, beritanusantara. co. id – Coklit serentak adalah, Terobosan yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum, dan serentak dilaksanakan diseluruh daerah yang akan mengadakan pemilihan kepalah daerah, tak terkecuali di tanah Toar Lumi Muut, Sabtu 20-1-2018.

Coklit serentak yang bertujuan untuk, pemutahiran data pemilih ini, diadakan dengan tujuan agar dalam pemilihan nanti dapat memiliki pemilih-pemilih yang berkualitas.

Hal ini disampaikan oleh, Komisioner KPU Sulawesi Utara DR. Ardiles M. R. Mewoh. SIP. M. Si. Kepada beritanusantara. Co. Id Saat melakukan pemantauan di lokasi Tondano Barat mengatakan, Coklit serentak ini merupakan suatu iven yang monumental dan menjadi juga suatu saran untuk mengadakan sosialosasi.” Kegiatan ini sebenarnya sudah dilaksanakan disetiap pemilihan, tapi kali ini KPU membungkusnya menjadi satu iven yang monumental, sekaligus juga menjadi sarana untuk sosialisasi kepada masyarakat dan kita melaksanakannya serentak secara Nasional” ucap Mewoh.

Dijelaskan Mewoh bahwa, Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) adalah unjung tombak dari terobosan ini, dan berharap agar lewat kegiatan Coklit serentak ini dapat menghasilkan Pemilih yang berkualitas.
” PPDP adalah ujung tombak dari kegiatan ini, karena tahapan selanjutnya akan berhasil atau tidak dilihat dari hasil yang kuta dapat yaitu, pemilih-pemilih yang bsrkualitas. Jadi saya mengajak bagi masyarakat untuk Pro aktiv dalam menyikapi kegiatan coklit serentak ini” tukasnya.
Diketahui kegiatan Coklit Serentak atau Pemutahiran data pemilih ini akan dilaksanakan selama 31 hari, dari 20 Januari hingga 18 Februari 2018.

============================================================================== ******************* www.beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================