Dituding Serobot Porsi UMKM, Menteri Rini: Saya Tersinggung

JAKARTA, beritanusantara..co.id – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno tersinggung dengan tudingan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Rosan Roeslani yang menyebut bahwa BUMN telah menyerobot sektor usaha yang seharusnya menjadi wilayah garapan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“UMKM yang mana. Saya sangat tersinggung mengenai itu,” kata Rini menjawab pertanyaan wartawan mengenai tuduhan Ketua Kadin atas keterlibatan BUMN yang mengambil usaha yang semestinya dikerjakan industri UMKM di Plaza Mandiri, Jakarta, Kamis, 05 Oktober 2017.

Menurutnya, selama ini BUMN telah membantu UMKM dan masyrakat bawah untuk mengembangkan usahanya. Sehingga, Rini tidak menerima jika BUMN dituding mengembangkan usaha yang seharusnya dikerjakan UMKM.

“Terus terang saya sangat tersinggung. Saya ingin tanya UMKM yang mana (yang usaha diambil BUMN,” ucapnya. Rini mengatakan BUMN telah membantu pendanaan usaha mikro, bahkan kepada ibu rumah tangga yang tidak mendapatkan akses modal ke perbankan. “Kami berikan pinjaman uang dari Rp 500 ribu sampai Rp 3 juta,” ujarnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *