Hibahkan Tanah Ke Kemenkumham RI, Lukmasono : Gaghana Pemimpin Yang Punya Niat Baik Dan Sinegritas Kuat Membangun Daerah

SANGIHE, beritanusantara.co.id – Bupati Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, selaku Pimpinan Daerah menghibahkan tanah kepada Kementerian Hukum dan Ham Republik Indonesia yang diterima langsung oleh Kakanwil MenkumHam Sulawesi utara Lukmasono SH MH, pada acara Serah Terima Hibah Tanah, Selasa (11/2) di Aula Rumah Jabatan Bupati.

Tanah hibah seluas 584 Meter Persegi ini, berlokasi di Area Pelabuhan Tahuna, yang merupakan Lokasi dari Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna.

Gaghana dalam sambutannya mengapresiasi Kunjungan Kerja (Kunker) Kakanwil Menkumham Sulut karena agenda ini sangat penting dan strategis dalam pelaksanaan tugas membentuk sinegritas antara instansi teknis dengan pemkab sangihe.

“Atas nama pemkab sangihe,kami menghibahkan tanah agar dapat dimanfaatkan untuk kelancaran tugas di tanah tampungang lawo,kiranya menjadi energi positif demi jalannya berbagai program yang tak lepas dari dukungan pemerintaj pusat termasuk instansi teknis dibawah kendali Kemenkumham,”ujar Gaghana.

Lanjut disampaikannya, Ketika sinegritas yang terpelihara dengan baik, pasti akan mempercepat akselerasi dengan cara melihat permasalahan secara langsung di daerah perbatasan. Sesuai dengan visi daerah yang tertuang dalam RPJMD yang berbunyi Kepulauan Sangihe sebagai gerbang maritim yang maju dan mandiri hal seperti ini harus dilaksanakan.

“Melalui implementasi program di setiap OPD dalam mengawal jalannya pemeritahan dan pembangunan. Hibah ini dapat membangun pembangunan kantor yang representatif,”ungkap Gaghana

Sementara itu, Kakanwil MenkumHam Lukmasono SH MH, menyatakan pemimpin yang punya niat membangun daerahnya pasti sangat peduli dengan hal sekecil apapun, kinerja Bupati Sangihe sudah kami dengar sampai dimanapun dan penyerahan hibah tanah ini bentuk nyata bahwa dalam mengembangkan suatu daerah perlu kelengkapan organisasi perangkat imigrasi dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

“Saya sangat bangga ketika ketemu pemimpin daerah yang punya pola pikir seperti ini,dalam kebersamaan membangun daerah itu kunci kesuksesan dalam mensejahterakan rakyatnya. Buktinya Hibah ini salah satu bentuk kerjasama yang diberikan ke Kemenkumham supaya lancarnya pelayanan yang akan diberikan bagi rakyat perbatasan,”kata Lukmasono

Ditambahkan Lukmasono dukungan seperti ini sangat diperlukan untuk menunjang kelanjutan agar Sangihe ke depan akan menjadi wilayah perbatasan yang punya daya saing.

“Tanah hibah ini akan dimanfaatkan untuk perluasan kantor Imigrasi Kelas II Tahuna, kerjasama yang sudah terjalin akan terus dipelihara dan kami berjanji akan melayani masyarakat Sangihe dengan penuh suka cita,”tutup Lukmasono. (allen)

============================================================================== ******************* beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================