Humas gelar Bimtek Keprotokolan, Mewoh: Harus Sesuai UU No 2010

MINAHASA,beritanusantara.co.id -Pemkab Minahasa, melalui Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Minahasa, menggelar bimbingan teknis (Bimtek) Keprotokolan, di ruang sidang Kantor Bupati, Senin (13/08).
Kegiatan yang dibuka Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdakab Minahasa Hetty Rumagit SH, dan dihadiri perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) itu, diawali dengan laporan kegiatan yang dibawakan Kasubag Protokol Humas dan Protokol Setdakab Shanty Lengkong SSTP. “Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman arti pentingnya tugas dan tanggung jawab seorang protokoler dalam setiap acara-acara pemerintahan,” ujar Lengkong.
Asisten Hetty Rumagit saat membacakan sambutan Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke Herkules Mewoh DEA, berharap agar peserta kegiatan Bimtek bisa bertambah pengetahuan dan wawasannya tentang Keprotokolan, seperti yang tertuang dalam Undang-undang nomor 9 tahun 2010. ”UU ini berbunyi diantaranya, negara menghormati keseimbangan dan keselarasan Pemerintah dalam memberikan penghormatan kepada pejabat negara, pejabat pemerintah atau tamu negara. Sehingga, seorang Protokoler harus bisa menjalankan tugasnya sesuai UU ini,” tukasnya, yang selanjutnya membuka kegiatan ini secara resmi.
Turut hadir, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Drs Moudy L Pangerapan MAP, serta narasumber Kabag Administrasi Keprotokolan Biro Umum dan Protokol Setdaprov Sulut Dantje Lantang..